PGRI Buton Bakal Gelar Raker, Saharuddin: Saatnya Kita Ambil Bagian dalam Pembangunan Daerah Melalui Pendidikan

0
163

TERAWANGNEWS.com, – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar rapat kerja (raker).

Raker rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2021 di Pasarwajo yang diikuti oleh seluruh Pengurus PGRI mulai dari tingkat cabang hingga kabupaten.

“Rencananya kita akan gelar rapat kerja pada tanggal 20 nanti, itu akan dihadiri oleh tujuh cabang kecamatan dan dua cabang khusus,” kata Wakil Ketua PGRI Kabupaten Buton, Saharuddin saat ditemui di kediamannya di Desa Kuraa, Kecamatan Siotapina, Buton, Minggu (6/6/2021).

Salah satu tujuan kegiatan tersebut lanjut Saharuddin, adalah untuk membahas program yang menjadi prioritas ditahun 2021 ini.

Selain itu juga, untuk menampung aspirasi dari seluruh cabang yang ada di Kabupaten Buton.

“Jadi didalam raker nanti kita akan membahas kira-kira program-program apa saja yang akan kita prioritaskan ditahun ini. Kemudian, juga kita akan menampung aspirasi-aspirasi yang ada di tingkat cabang,” jelasnya.

Menurutnya, dalam kepengurusan PGRI Buton saat ini, harus bisa mengambil bagian dalam pembangunan daerah melalui pendidikan.

Karena bagi Kepala SMP Negeri 43 Buton (Dulu SMPN 7, Desa Kuraa-red) ini, melalui pendidikan akan menciptakan generasi-generasi muda yang mumpuni.

“Di rapat kerja nanti, kita betul-betul akan memberikan warna baru dalam PGRI, dan kita akan mengambil bagian dalam pembangunan daerah melalui pendidikan,” bebernya.

“Dan melalui kepengurusan kami ini, kami akan buat program yang tentunya akan berpihak ke guru serta meningkatkan mutu guru itu sendiri dan juga memperjuangkan nasib guru yang tentunya akan berimplementasi pada kesejahteraan guru,” tambahnya.

Untuk itu, ia meminta dukungan dari semua pihak agar pelaksanaan raker bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

“Karena tanpa adanya dukungan dari semua pihak maka apa yang akan kami laksanakan nanti tentunya akan jauh dari yang diharapkan,” pungkasnya.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here