GP Ansor Busel Sebut Penundaan Keberangkatan Haji karena Pertimbangan Keselamatan

0
252

TERAWANGNEWS.com, – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra) sebut penundaan keberangkatan Jamaah Haji 1442 H tahun 2021 adalah untuk keselamatan Jamaah Haji itu sendiri ditengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia dewasa ini.

Ketua GP Ansor Busel, Hardi Kamaru mengatakan, keputusan pembatalan keberangkatan Jamaah Haji melalui Kementerian Agama RI tersebut sudah tepat.

“Saya sangat yakin keputusan yang diambil Pemerintah tentu tidak diputuskan begitu saja. Namun sudah melalui kajian mendalam dengan berbagai pertimbangan,” kata Hardi Kamaru melalui rilis tertulisnya, Senin (7/6/2021).

Untuk itu, secara pribadi ia mengajak masyarakat dan seluruh pihak agar menerima dan mendukung keputusan yang diambil oleh Pemerintah tersebut.

“Ini semua diambil semata-mata karna pertimbangan keselamatan Jamaah Haji dan ikhtiar kita dalam memutus mata rantai Covid-19,” ungkapnya.

Mantan Wakil Ketua KNPI Busel ini juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi dan termakan isu Hoax bahwa dana Jamaah Haji disalahgunakan untuk kepentingan pembangunan infrastruktur yang sengaja disebar oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang justru ingin mengganggu konsentrasi Pemerintah dalam penuntasan penanganan Covid-19.

“Apalagi sampai ikut-ikutan menyebarkan¬† berita Hoax yang tidak bisa dipertanggung jawabkan sumbernya secara falid,” imbaunya.

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat agar kita sama-sama beriktiar mencegah penularan Covid-19 dengan mematuhi prokes dan petunjuk WHO,” tutupnya.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here