Tingkatkan Pelayanan, Kantor Pos Cabang Pasarwajo Bakal Buka Layanan 24 Jam, Termasuk Hari Libur

0
119

TERAWANGNEWS.com – Kantor Pos Indonesian cabang Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal membuka layanan 24 jam dan 7 hari dalam seminggu mulai Juni 2021 ini, tidak ada hari libur. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Namun terkait itu, Pimpinan Kantor Pos Indonesia Cabang Pasarwajo, Syafarudin, belum bisa memastikan kapan pemberlakuan layanan 24 jam tersebut, karena masih menunggu Surat Keputusan dari Pusat, PT Pos Indonesia (Persero).

“Memang sudah ada kabarnya tapi untuk pelaksanaannya belum, masih kita menunggu lagi dari Pusat bagaimana keputusannya,” katanya saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (7/6/2021).

“Kalau sudah ada tetap kita harus laksanakan, karna itu perintah langsung dari Dirut,” tegasnya.

Sebelumnya, Kantor Pos Indonesia Cabang Pasarwajo hanya berlakukan jadwal kerja dari hari Senin-Sabtu. Namun, khusus hari Sabtu ditutup pada pukul 14.00 WITA.

“Sekarang sampai hari Sabtu 6 hari kerja, jadi hari Sabtu dia tutup sampai jam 2,” sebutnya.

Dikutip dari CNNIndonesia.com, PT Pos Indonesia (Persero) mengubah jam operasional-nya mulai Juni ini menjadi 24 jam dan tetap buka selama akhir pekan dan hari libur. Layanan 24 jam tanpa libur ini berlaku di semua cabang kantor pos di seluruh Indonesia.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero), Siti Choiriana menyebut penambahan jam operasional ini menjadi upaya untuk menggarap pasar bisnis kurir dan logistik.

“Mulai Juni ini kami buka selama tujuh hari seminggu, 24 jam sehari. Tidak ada libur, baik untuk Sabtu dan Minggu atau tanggal merah,” katanya, Senin (7/6/2021).

Menurut Siti, penambahan jam operasional Pos Indonesia merupakan komitmen untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Pos Indonesia ingin memastikan layanan pos khususnya kurir dan logistik memberi pelayanan prima saat hari libur.

Saat ini, Pos Indonesia memiliki lebih dari 4.000 kantor pos dan 28 ribu agen yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Di perkotaan, Pos Indonesia juga telah memiliki O-Ranger untuk melayani kiriman jemput bola secara cepat.

“Kami bisa pastikan, mulai Juni ini Pos Indonesia akan melayani konsumen selama 24 jam dan tujuh hari seminggu. Kami pastikan layanan kami tidak ada istilah terputus di hari libur atau tanggal merah. Kami berharap masyarakat senang menggunakan layanan kami ini,” tegas dia,.

Dengan maksimalnya layanan kurir dan logistik, Pos Indonesia berharap dapat meningkatkan pendapatan perusahaan.

(ras/al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here