Ini Pekerjaan Fisik yang Akan Dilakukan Pemdes Kinapani Makmur

0
40

TERAWANGNEWS.com, – Tahun ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Kinapani Makmur, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal melakukan beberapa pekerjaan fisik.

Pekerjaan fisik tersebut antara lain yaitu, lapangan futsal, drainase pembuangan limbah, deker jalan usaha tani, dan bak penampung yang dilengkapi dengan perpipaan untuk air bersih.

“Ada empat pekerjaan fisik yang akan kita lakukan tahun ini yaitu lapangan futsal, drainase pembuangan limbah, deker jalan usaha tani, bak penampung dan perpipaan air bersih,” kata Kepala Desa Kinapani Makmur, Rosnah didamping Sekretarisnya, Sance Kamaru, Jum’at (11/6/2021).

Walau tak disebutkan berapa estimasi anggaran yang dibutuhkan pada pekerjaan tersebut. Namun, anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021.

“Anggarannya itu Dana Desa tahun 2021 ini,” sebutnya.

Namun, sebelum keempat item pekerjaan itu dilakukan lanjut Rosnah, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan pekerjaan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) yaitu pemeliharaan saluran pembuangan.

“Dan pemeliharaan jalan usaha tani, kemudian jalan-jalan yang sudah rusak, dan itu kita akan lakukan dalam waktu dekat ini,” pungkasnya.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here