Ketum DPP Bapera Lantik Ketua DPD 6 Daerah di Sultra, La Bakry: Kita akan Besarkan Bapera untuk Kepentingan Bangsa

0
392

TERAWANGNEWS.com, – Ketua Umum (Ketum) DPP Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), Fahd El Fouz A Rafiq secara resmi melantik Ketua dan Pengurus DPD Bapera 6 daerah wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pelantikan dilakukan di salah satu villa di Kota Baubau dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Jum’at (2/7/2021) sekira pukul 21.30 WITA.

Dalam sambutannya, Fahd mengatakan, salah satu tujuan organisasi Bapera adalah untuk mendukung program-program pemerintah demi kemajuan bangsa dan negara.

“Kita lebih fokus mendukung program-program pemerintah,” katanya.

Pihaknya lanjut mantan Ketum DPP AMPG ini juga mengatakan, dalam menangani dan menyelasaikan sebuah persoalan, Bapera lebih mengedapankan audiens ketimbang turun ke jalan.

“Apa yang kita tidak suka, kita audiens, nda ada turun ke jalan,” tegasnya.

Fahd mengingatkan kepada semua pengurus Bapera di seluruh Indonesia, khususnya di Sultra, tidak hanya menjadikan organisasi sebagai papan nama saja. Tetapi, mau bekerja dan membesarkan Bapera yang baru saja terbentuk sekira 1 tahun 2 bulan tersebut.

“Saya ngga mau organisasi Bapera hanya papan nama doang, dan saya habis ini tugas saya adalah membuat program agar organisasi bisa jalan,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, mengawali sambutannya, Ketua DPD Bapera Sultra, La Bakry mengucapkan terimakasih kepada Ketum DPP Bapera atas kehadirannya di tanah eks Kesultanan Buton ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Bapera atas kehadirannya di eks Kesultanan Buton ini,” ucapnya.

Ia mengimbau, kepada seluruh Ketua dan Pengurus kabupaten/kota yang baru saja dilantik agar segera membentuk kepengurusan mulai dari tingkat kecamatan hingga desa/kelurahan di daerah masing-masing.

“Setelah ini segera bentuk mulai dari tingkat kecamatan hingga ke tingkat desa,” imbaunya.

Bupati Buton ini meyakini bahwa, seluruh daerah, baik di wilayah kepulauan maupun daratan di Sultra akan mampu membesarkan Bapera untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Saya yakin Insya Allah, Sultra baik wilayah kepulauan maupun daratan akan membesarkan Bapera untuk kepentingan bangsa dan negara, terutama meningkatkan UMKM dan itu akan menjadi kerja-kerja Bapera dimasa yang akan datang,” yakinnya.

Ketua DPD II Golkar Buton ini menambahkan, untuk pelantikan Ketua dan Pengurus Bapera wilayah daratan, akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Mudah-mudahan besok akan dilanjutkan di Kendari untuk kabupaten/kota di wilayah daratan,” pungkasnya.

Berikut nama 6 daerah yang dilantik:

1. Kabupaten Buton
2. Kabupaten Buton Selatan
3. Kabupaten Buton Tengah
4. Kota Baubau
5. Muna dan,
6. Muna Barat

Amatan media ini, hadir dalam acara tersebut antara lain yaitu Hariasi Salad, SH yang dilantik sebagai Ketua DPD Bapera Kabupaten Buton periode 2021-2026.

Selain itu, pelantikan tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Baubau, Monianse.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here