DPD KNPI Baubau Bakal Gelar Musda Bersama, Ini Penjelasan Samsul Bahri dan Apri Awo

0
176

TERAWANGNEWS.com, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Bersama pada Agustus 2021.

Kesepakatan agenda Musda tersebut dilakukan usai menggelar pertemuan bersama antara perwakilan KNPI versi Sahrul Bedu dan KNPI versi Umar Bonte dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau, Jum’at (16/7/2021).

Musda Bersama ini adalah progres terhadap hasil Musda KNPI Sultra Ke-XV di Kendari dimana Saudara Alfin Aka Wijaya, SH didaulat sebagai Ketua terpilih untuk menahkodi DPD KNPI Sultra Periode 2021-2024.

“Ketika itu tiga Versi Kepemimpinan DPD KNPI di Sultra yaitu Sahrul Bedu, Umar Bonte dan Saryono menyatukan tekad menggelar Musda Bersama pada tanggal 28-30 Mei 2021 di salah satu hotel ternama di Kendari,” kata Samsul Bahri, S.Sos selaku Ketua KNPI versi Sahrul Bedu ini melalui tulisan yang diterima terawangnews.com.

Lebih lanjut Bojes (Sapaan akrab Samsul Bahri) menegaskan bahwa, pada Musda Bersama DPD KNPI Sultra Ke-XV lalu, DPD KNPI Kota Baubau hanya dihadiri oleh dua versi KNPI dalam hal ini versi Sahrul Bedu diwakili dirinya sendiri (Samsul Bahri, S.Sos-red) dan Sekretaris DPD KNPI Kota Baubau Erwin, S.Sos.

“Sedangkan versi Umar Bonte diwakili oleh Kasriadi. SH, selaku Ketua dan Apri Awo. SH, selaku Sekretaris DPD KNPI Kota Baubau. Sementara, DPD KNPI versi Saryono ketika dikonfirmasi pada saat Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) KNPI Sultra ke-XV, menegaskan bahwa tidak ada kepengurusannya (DPD KNPI) di Kota Baubau. Artinya, tidak ada versi lain KNPI di Baubau selain versi Sahrul Bedu dan Umar Bonte& UB,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Apri Awo. SH, mewakili Ketua DPD KNPI Kota Baubau versi Umar Bonte membeberkan. Pertama, bahwa Musda Bersama DPD KNPI Kota Baubau yang akan dihelat pada bulan Kemerdekaan Republik Indonesia nantinya akan menjungjung tinggi Hasil Musda Bersama KNPI Provinsi ke-VX di Kendari.

Kedua, Musda Bersama DPD KNPI Kota Baubau Periode 2021-2024 adalah Musda Bersama KNPI versi Sahrul Bedu dan Umar Bonte.

“Ketiga, kepastian waktu pelaksanaan di Bulan Agustus nanti tetap memperhatikan perkembangan pandemi Covid-19 (PPKM) dan akan dilaunching bersama oleh Panitia Pelaksana di awal Agustus,” jelasnya.

Untuk itu, Apri Awo mengajak kepada seluruh Pengurus KNPI mulai di tingkat kecamatan, OKP dan seluruh pihak yang menghendaki Penyatuan Pemuda di Kota Baubau agar dapat mensukseskan Musda Bersama KNPI Baubau Periode 2021-2024.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here