Seruan Ketum PP Muhammadiyah untuk Rakyat di Masa Pandemi

0
66

TERAWANGNEWS.com, – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir mengingatkan semua kalangan baik para elite politik, pemerintah dan konglomerat agar lebih berempati terhadap rakyat kecil di masa pandemi virus corona (Covid-19). Jangan sampai membiarkan rakyat kecil larut dalam kondisi sulit terjepit pandemi.

“Jangan biarkan saudara-saudara kita itu makin menderita dan duka dalam kehidupannya. Ringankanlah mereka dengan cara berbagi rezeki,” kata Haedar melalui keterangan tertulis, Senin (19/7/2021) dilansir dari CNNIndonesia.com.

Haedar menyoroti anggota DPR baik di pusat dan daerah. Dia mendorong para wakil rakyat membuktikan kepada masyarakat kapasitas yang bisa mereka berikan di masa sulit ini.

Bukti itu, kata Haedar, tak hanya disampaikan secara lisan tetapi juga dengan perbuatan nyata di lapangan. Jangan sampai para wakil rakyat ini justru meminta perlakuan khusus di tengah kesulitan kelompok marjinal yang mereka wakili.

“Jangan ingin memperoleh perlakuan khusus di kala rakyat susah dan menderita, berbagilah dengan rakyat yang diwakili,” tutur Haedar.

Dia menekankan pejabat publik dan wakil rakyat untuk ikut merasakan kesusahan rakyat. Kemudian membantu meringankan beban hidup mereka.

Diingatkan Haedar bahwa pejabat publik harus berhenti melakukan pencitraan dan politik populisme di masa pandemi Covid-19.

“Saatnya semua elite berjiwa, berpikiran, dan bertindak negarawan yang menempatkan kepentingan dan nasib rakyat di atas segalanya,” kata dia.

Para pejabat, menurut Haedar, harus terjun langsung ke lapangan dan melihat langsung kondisi masyarakat. Sebab, kata dia ada banyak persoalan yang seringkali tidak terjangkau birokrasi, yang memerlukan tindakan berani dari pemerintah, terutama dalam melindungi masyarakat.

Artikel ini telah tayang di CNNIndonesia.com dengan judul “Muhammadiyah Serukan Konglomerat Bantu Rakyat di Masa Pandemi”.

Editor: La Ode Ali

Sumber: CNNIndonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here