Bantu Lansia Terdampak Corona, Polres Baubau dan KNPI Berbagi Sembako

0
58

TERAWANGNEWS.com, Baubau – Efek domino pandemi Covid-19 yang kini melanda dunia hingga sampai di Indonesia tak terkecuali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara tak luput terkena dampak sistematis Covid-19, hingga ekonomi pun ikut lumpuh karenanya.

Olehnya itu, Kepolisian Resort (Polres) Baubau bersama Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Baubau dan Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Kota Baubau menggelar aksi nyata berbagi sembako kepada masyarakat Baubau dengan tema “Bersinergi Untuk Indonesia Bangkit”, Jum’at (23/7/2021).

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari, S.I.K mengungkapkan rasa syukur kehadirat Allah Swt atas terselenggaranya kegiatan ini dan berterima kasih pula kepada segenap Pemuda se-Kota Baubau (KNPI dan OKP-red) yang turut andil dalam aksi bagi-bagi sembako tersebut.

“Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat yang kini sangat merasakan dampak Covid-19,” katanya melalui rilis yang diterima media ini.

Rio Tangkari juga berharap agar aksi kemanusiaan tersebut bisa menginspirasi berbagai pihak untuk turut mengambil bagian guna meringankan beban sesama di masa pandemi ini.

“Satu langkah aksi nyata lebih bermakna daripada seribu kata-kata,” ujar Kapolres.

Di kesempatan yang sama, Samsul Bahri. S. Sos, selaku Ketua KNPI Baubau versi Sahrul Bedu (SB) menyampaikan, terimakasih kepada Kapolres Baubau yang telah menginisiasi aksi nyata berbagi sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Dan ucapan terimakasih pula kepada segenap OKP yang turut membersamai, bahu-membahu membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan,” katanya.

Hal sama juga dikatakan Apri Awo, SH, Sekretaris DPD KNPI mewakili Kasriadi. SH Ketua DPD KNPI Baubau versi Umar Bonte (UB) kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan langkah awal segenap Pemuda Baubau bersama jajaran Polres Baubau dan akan di follow up kepada jajaran Pemerintah Kota Baubau bahkan Anggota DPRD Baubau atau pihak lain yang tergerak hatinya agar kiranya bersama-sama turut mengambil bagian yaitu berbagi kepada masyarakat yang terkena dampak corona di Baubau.

“Terselenggaranya kegiatan ini adalah wujud Pemuda Indonesia khususnya Pemuda Kota Baubau dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) KNPI ke-48 membuktikan satu hal bahwa Pemuda Bersatu, Indonesia Maju melawan pandemi Covid-19,” tegasnya.

Kegiatan bagi-bagi sembako itu turut dihadiri antara lain, Wakapolres Baubau, Kompol Arnaldo Von Bulow yang mewakili Kapolres Baubau menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada KNPI dan OKP se-Kota Baubau untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak corona.

Selanjutya, Gerakan Pemuda Ansor, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan organisasi Kepemudaan lainnya juga turut hadir dalam aksi kemanusiaan tersebut.

Aksi berbagi sembako itu dimulai dari Sekretariat Bersama KNPI Kota Baubau, selanjutnya di kediaman Parabela (Lipu, Katobengke dan Waborobo). Selanjutnya, ke rumah warga terkena dampak corona.

Adapun sasaran penyaluran bantuan kali ini diberikan kepada masyarakat lanjut usia (lansia) di Kecamatan Betoambari yakni di Kelurahan Lipu dan Kelurahan Katobengke.

Publisher: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here