Dampak Pandemi Covid-19, Bupati Buton Beri Bansos kepada KPM di Wolowa

0
110

TERAWANGNEWS.com, Buton – Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten Buton memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di wilayah Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Bantuan itu berupa 10 kilogram (kg) beras yang diberikan secara simbolis oleh Bupati Buton, Drs. La Bakry didampingi Kepala Dinas Sosial, Asnawi Jamaluddin.

Dalam sambutannya, La Bakry mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Presiden RI, Ir. Joko Widodo dimasa pandemi Covid-19 dewasa ini.

“Tidak banyak satu KK ini 10 kilo dengan uang 200 ada BST ada PKH juga, salah satu bentuk perhatian dari pemerintah Bapak Presiden pada kita semua, bahwa dalam suasana pandemi Covid-19 hari ini, hari ini bukan hanya kita tapi seluruh dunia lagi bermasalah dengan pandemi Covid-19,” kata La Bakry di Desa Wolowa, Kamis (22/7/2021).

Sasaran penyaluran bantuan kali ini lanjut La Bakry, yaitu diberikan kepada masyarakat KPM yang datanya telah masuk di Kementerian Sosial.

“Kepada para kepala keluarga yang berhak, yang datanya sudah masuk di kementerian dan hari ini satu Kecamatan Wolowa, kita selesaikan di tujuh desa,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD II Golkar Buton ini mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker saat bepergian keluar rumah.

“Ya inilah maka kita suruh pake masker, masker itu dalam rangka melindungi diri dan orang lain kalau ada orang lain terkena dia batuk dia bersin tidak langsung kena kita, sebaliknya begitu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Wolowa, Jamudin memberi apresiasi kepada Pemkab Buton yang telah memberikan bantuan di Kecamatan Wolowa, khususnya di desa yang ia pimpin.

“Bantuan tadi kami selaku pemerintah desa sangat berterimakasih, mudah-mudahan bantuan seperti ini ditindak lanjuti, mudah-mudahan ada gelombang pertama atau gelombang kedua lagi berikutnya,” harapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, diketahui penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Buton Sebanyak 4.930 KK dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) 11.215, diantaranya:

1. Kecamatan Kapuntori, penerima PKH 586 dan BST 1.204 KK.
2. Kecamatan Lasalimu, penerima PKH 534 KK dan BST 1.531 KK.
3. Kecamatan Lasalimu Selatan, penerima PKH 765 KK dan BST 1.433 KK.
4. Kecamatan Siotapina, penerima PKH 959 KK dan BST 1.363 KK.
5. Kecamatan Wabula, penerima PKH 346 KK dan BST 494 KK.
6. Kecamatan Wolowa, penerima PKH 288 KK dan BST 672 KK.
7. Kecamatan Pasarwajo, penerima PKH 1452 KK dan BST 4518 KK.

Reporter: Rasmin Tara

Editor: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here