Kapolda Sultra Minta Jajaran Kedepankan Persuasif dalam Penegakkan PPKM

TERAWANGNEWS.com, Kendari – Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya meminta seluruh jajarannya mengedepankan pendekatan persuasif dalam menegakkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 berskala mikro.

“Ketika ada kegiatan masyarakat yang berkumpul beri imbauan dengan humanis dan persuasif. Tunjukkan bahwa kita bagian dari masyarakat dan ini demi kepentingan bersama,” kata Kapolda di Kendari, Sabtu (24/7/2021) dikutip dari sultra.antaranews.com.

Kapolda mengajak seluruh jajaran di Sultra bersinergi bersama TNI untuk mengedukasi masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Prinsipnya kita memberi edukasi masyarakat dan beri pengertian dengan cara yang sopan dan santun. Tunjukkan bahwa kita bagian dari masyarakat,” ujar Kapolda.

Menurut Kapolda, penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi saat ini penting apalagi tren kasus Cobid-19 terus meningkat signifikan termasuk di wilayah Sultra.

Kapolda menyampaikan bahwa, pihaknya akan maksimal dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19 sehingga bisa teratasi terutama di Sultra.

“Kita all out membantu dan mendukung kebijakan pemerintah untuk memberi kesadaran tentang pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat,” kata Kapolda.

TNI-Polri di Sultra terus menyambangi langsung masyarakat untuk memberikan bantuan sembako, khususnya untuk warga terdampak akibat penerapan PPKM berskala mikro guna mengendalikan penyebaran Covid-19.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara mencatat data pasien terkonfimasi positif Covid-19 hingga 23 Juli 2021 sebanyak 14.726 orang, 11.838 dinyatakan sembuh, 2.585 dalam menjalani perawatan dan isolasi, dan 303 orang meninggal.

Artikel ini telah tayang di sultra.antaranews.com dengan judul ” Kapolda Sulawesi Tenggara minta jajaran kedepankan persuasif saat tegakkan PPKM”.

Editor: La Ode Ali

Sumber: sultra.antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *