Bupati Buton kembali Bagikan Beras

0
62

TERAWANGNEWS.com, – Bupati Buton, La Bakry kembali membagikan bantuan sosial (bansos) berupa beras kepada masyarakat, Selasa (27/7/2021).

Kali ini, disalurkan kepada tiga desa di Kecamatan Siotapina yaitu Desa Sumbersari, Labuandiri, dan Karya Jaya. Setiap kepala keluarga (KK) mendapatkan jatah sebanyak 10 kilogram beras.

Penyerahan bansos tersebut dilakukan secara simbolis oleh La Bakry kepada pemerintah desa masing-masing didampingi Kepala Dinas Sosial, Asnawi Djamaludin, Camat Siotapina, Larahadi, dan Babinsa.

Bupati Buton, La Bakry mengatakan, bansos yang dibagikan itu bertujuan untuk membangun optimisme bagi setiap masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

“Bantuan sosial ini diberikan berupa beras untuk membangun optimisme dari pemerintah bagi setiap individu masyarakat,” kata La Bakry di Aula Kantor Desa Sumbersari, Selasa (7/7/2021).

Untuk Desa Sumbersari lanjut La Bakry, diberikan kepada 336 kepala keluarga (KK) dengan rincian 237 berasal dari penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), dan 99 KK dari Program Keluarga Harapan (PKH).

Sementara untuk Desa Labuandiri yaitu sebanyak 153 KK, dengan rincian 91 KK penerima BST, dan 62 KK lainnya penerima PKH

Kemudian Desa Karyajaya sebanyak 77 KK dengan rincian 47 KK penerima BST dan 30 KK penerima PKH.

“Masyarakat harus dikuatkan mentalnya karena terlalu banyak menerima berita-berita hoaks yang sebagaimana jadi susah, jadi dengan stimular ini membangun optimisme dari pemerintah kepada setiap individu masyarakat. Dan kenapa saya harus ikut mengantarkan itu karena jangan sampai masyarakat terpengaruh oleh berita-berita hoaks tersebut,” jelasnya.

Reporter: Anisa

Editor: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here