Semarakan HUT RI ke-76, Pemkab Buton Gelar Lomba Hias Desa, Pemenang Bakal Diberi Uang Jutaan Rupiah

0
102

TERAWANGNEWS.com, Buton – Semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-76 pada 2021 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton, menggelar lomba menghias desa.

Lomba tersebut hanya akan diikuti oleh 20 desa dan 2 kelurahan yang ada diwilayah Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kabupaten Buton, La Juara mengatakan, lomba menghias desa tersebut akan dilaksanakan selama 6 hari, sejak hari ini Senin, 9-14 Agustus 2021.

“Kegiatan lomba menghias desa itu untuk panitianya itu menilai lomba menghias desa itu mulai rencana tanggal 9 hari ini sampai dengan tanggal 14 itu, rencanya tim penilai kabupaten,” katanya melalui telepon, Senin (9/8/2021).

Ia menyebutkan, dalam kegiatan tersebut para pemenang lomba, nantinya akan diberikan uang tunai oleh Bupati Buton, Drs La Bakry. Namun hal itu masih dalam tahap perencanaan oleh tim panitia lomba.

“Insya Allah uang tunai, Pak Bupati mungkin uang tunai, sementara juga perencanaan kemarin, anggaran kita masih negosiasikan anggarannya,” ujarnya.

Nantinya lanjut La Juara, juara pertama akan diberikan uang tunai senilai Rp10 juta, juara kedua Rp6 juta, dan juara ketiga Rp4 juta.

“Taksirannya kalau juara 1 itu kita kasi 10, juara 2 rencana kita kasi 6, juara 3, 4,” sebutnya.

Sebelumnya tambah La Juara, pihaknya sudah bersurat kepada Camat Pasarwajo untuk menyampaikan kepada para Kades dan lurah di wilayahnya.

“Kita dari Tapem kita sudah surati Camat Pasarwajo untuk menyampaikan kepada para kepala desa/lurah diwilayah Kecamatan Pasarwajo di ibu kota untuk mempersiapkan diri mengikuti kegiatan lomba menghias desa,” pungkasnya.

Reporter: Rasmin Tara

Editor: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here