Polemik antara Kadispora dan Ketua KONI Buton, La Bakry Angkat Bicara

0
613

TERAWANGNEWS.com,┬áButon – Bupati Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Bakry akhirnya angkat bicara soal polemik antara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Buton, Zainudin Napa dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton, LM. Syamsir Siri Ikrami.

Kisruh antara Kadispora dan Ketua KONI tersebut mencuat ke permukaan saat Ketua KONI Buton tak hadir dalam penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang dilakukan di Aula Kantor Bupati Buton di Takawa, Kecamatan Pasarwajo pada Selasa (10/8/2021) lalu.

Untuk itu La Bakry berharap, penandatanganan hibah daerah antara KONI Buton dan Dispora bisa segera dilakukan, sehingga para pengurus cabang olahraga (cabor) dapat melakukan persiapan dimasing-masing cabor, khususnya dalam menghadapi Porprov Sultra 2022 mendatang.

“Harapan saya bisa segera dilakukan penandatanganan hibah daerah antara KONI Kabupaten Buton dengan Dinas Pemuda dan Olahraga, agar pengurus cabang olahraga dapat segera melakukan kegiatan persiapan di cabor masing-masing,” kata La Bakry melalui WhatsApp Jum’at (13/8/2021) malam.

Mengingat dalam waktu dekat lanjut Ketua Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sultra ini, cabor membutuhkan dana, terutama rekruitmet atlet, termasuk peralatan latihan, maka ia berharap polemik antara Dispora dan KONI sudah menemukan titik temu.

“Mudah-mudahaan sudah ada komunikasi antara KONI dan Dispora dalam waktu dekat ini sehingga tahapan persiapan sudah bisa dilakukan,” harapnya.

Publisher: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here