Pekerjaan Fisik Tahun Ini, Pemdes Walompo Selesaikan Rehabilitasi 3 Unit MCK

0
26

TERAWANGNEWS.com, Buton – Meski saat ini bangsa Indonesia bahkan dunia masih dalam situasi pandemi Covid-19. Namun, Pemerintah Desa (Pemdes) Walompo, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) tetap melakukan rehabilitasi 3 unit MCK.

Kepala Desa Walompo, La Dampulu mengatakan, anggaran rehabilitasi MCK bersumber dana desa (DD) tahun 2021 ini, dan telah selesai dikerjakan.

“Yang dikerjakan tahun inikan cuman rehab MCK di tiga dusun, anggarannya dari dana desa dan sudah selesai dikerjakan,” kata La Dampulu, Rabu (25/8/2021).

Karena anggaran tahun ini lebih difokuskan ke pencegahan Covid-19 dan pembagian BLT. Maka, program lainnya seperti pengadaan sumur bor dan strom babi akan direncanakan kembali pada tahun-tahun berikutnya sesuai dengan anggaran yang ada.

“Palingan kedepan itu kita rencanakan sumur bor 2 unit dan strom babi 50 unit,” ujarnya.

Mengenai kelanjutan penyaluran BLT DD, La Dampulu mengaku sudah dibagikan ke masyarakat yaitu untuk tahap 6,7,dan 8 (Juni, Juli, Agustus-red).

“Untuk bulan 6,7,8 sudah dibayarkan pada bulan Agustus ini, yang terima itu 131 KK (kepala keluarga-red). Setiap KK 300 ribu per bulan,” tuturnya.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here