Hadiri Kegiatan Bersih-bersih Pantai Swis, La Bakry: Peluang untuk Bangun Destinasi Wisata Baru

0
363

TERAWANGNEWS.com, Buton – Bupati Buton, Drs. La Bakry menghadiri kegiatan bersih-bersih pantai yang diselenggarakan Ikatan Adyaksa Dharmakarini Daerah Buton, di Pantai Swis, Kelurahan Saragi, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jum’at (27/8/2021).

La Bakry menyebutkan, kegiatan yang diselenggarakan saat ini berkaiatan dengan rencana Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Buton, Ledrik V.M Takaendang S.H,.M.H untuk membangun komunitas para nelayan di Kelurahan Saragi, yang disebut dengan Lahaja (Nelayan Sahabat Jaksa).

“Kebetulan masyarakat Saragi sini sebagian besar mereka adalah nelayan,” kata La Bakry saat dikonfirmasi usai hadiri kegiatan bersih-bersih pantai di Saragi.

Menurut La Bakry, Pantai Swis yang merupakan singkatan dari Sekitar Wilayah Saragi itu sangat indah dan punya peluang untuk dibangun destinasi wisata baru.

“Swis itu Sekitar Wilayah Saragi sangat indah dan punya peluang untuk dibangun sebuah destinasi baru, jadi 2 kegiatan,” sebutnya.

Selain itu, masih kata La Bakry, dalam kegiatan tersebut juga melibatkan komunitas pecinta alam untuk membersihkan sekitaraan tebing yang nantinya akan dijadikan areal panjat tebing.

“Jadi ini melibatkan juga pecinta alam untuk membersihkan tebing ini menjadi areal panjat tebing yang bagus,” ujarnya.

“Jadi ini nanti akan didesain menjadi salah satu destinasi di sekitaran wilayah ibu kota,” tutup Ketua Bapera Sultra ini.

Diketahui, terselenggaranya kegiatan tersebut atas kerjasama antara Kejari Buton, Ikatan Adyaksa Dharmakarini Buton yang diketuai oleh Monalisa Ledrik Takaendang, istri Kajari Buton, Ledrik V.M Takaendang, SH.,M.H dan Pemkab Buton dengan tetap mengacu pada standar protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Kajari Buton, Ledrik V.M Takaendang, Kapolres Buton, AKBP Gunarko, Asisten I, Alimani, Kadis Kelautan dan Perikanan, Rasmin Rahman, Plt. Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Plt. Kadis Pariwisata Buton, Rusdi Nudi, Plt. Kadis Lingkungan Hidup, Salmin, Staf Khusus Bupati Buton Bidang Pembangunan, Wahyudi Samsudin, Ketum PERBASI Buton, Nanang Lakaungge, Camat Pasarwajo, Para Lurah se-Kecamatan Pasarwajo, dan masyarakat nelayan Saragi serta Youtuber Daeng Lala.

Reporter: Rasmin Tara

Editor: La Ode Ali

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here