Didampingi La Bakry, DPW Sultra Kukuhkan Pengurus DPD Lasqi Buton

0
193

TERAWANGNEWS.com, Buton – Ketua Pengurus Lasqi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Mustari didampingi Bupati Buton, Drs. La Bakry mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga seni dan qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Buton, di Aula Rujab Bupati Buton, Kamis (2/9/2021) sekira pukul 11.00 WITA.

Ketua DPW Sultra itu mengatakan, sebagai Ketua Lasqi diberikan amanah untuk melakukan konsolidasi organisasi salah satunya adalah melantik pengurus di berbagai daerah yang ada di wilayah Sultra.

“Konsolidasi organisasi Lasqi hari ini yaitu melaksanakan pelantikan diberbagai daerah dari 17 kabupaten,” kata La Ode Mustari dalam sambutannya.

“Baru hari pertama tugas saya sebagai Ketua Lasqi mengadakan pelantikan atau pengukuhan di wilayah Kabupaten Buton,” sambungnya.

Selain Kabupaten Buton, kata La Ode Mustari yang juga sebagai Sekwan DPRD Sultra, dalam waktu dekat ini ia juga akan melantik Pengurus Lasqi DPD Kolaka Timur

“Insya Allah dalam waktu dekat Pemerintah Daerah Kolaka Timur juga akan siap-siap untuk kita mengadakan pelantikan seperti ini,” ungkapnya.

Pada prinsipnya lanjut Mustari, subtansi dari lembaga tersebut merupakan syiar Islam yang dilakukan melalui seni Qasidah yang bernuansa Islamiah.

“Pada prinsipnya sebagai mana kita ketahui bersama bahwa subtansi dari pada lembaga ini adalah syariat Islam tapi melalui seni-seni atau Qasidah yang bernuansa Islam di dunia,” bebernya.

Sementara itu, mengawali sambutannya, Bupati Buton, Drs. La Bakry mengucapkan selamat kepada Pengurus Lasqi DPW Sultra atas kedatangannya di Kabupaten Buton dalam rangka pengukuhan Pengurus Lasqi DPD Kabupaten Buton.

“Saya mewakili jajaran pemerintahan daerah dan masyarakat Kabupaten Buton, mengucapkan selamat datang di Buton, di Pasarwajo ibu kota Kabupaten Buton ini, dalam rangka pelantikkan dan pengukuhan DPD Lasqi Kabupaten Buton,” kata La Bakry.

Ia berharap, dengan dilantiknya pengurus Lasqi, Buton bisa berperan dalam festival Lasqi di tingkat Provinsi Sultra yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Buton Utara.

“Mudah-mudahan dengan Pengurus Lasqi yang baru saja dilantik, Buton bisa berperan di Lasqi provinsi yaitu di Buton Utara beberapa saat yang akan datang,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, La Bakry juga tak lupa memberi dukungan kepada Pengurus Lasqi provinsi agar terus maju dan bisa mewakili Provinsi Sultra pada festival di tingkat nasional.

“Saya yakin Lasqi di Provinsi Sulawesi Tenggara ini tentunya akan maju dan bisa mewakili Sulawesi Tenggara di tingkat nasioanal,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Bupati Buton, suami dari Delya Montolalu La Bakry itu mengucapakan selamat kepada para pengurus Lasqi DPD yang baru saja dilantik.

“Selamat atas bapak ibu sudara-sudara sekalian, mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini oleh pengurus Lasqi provinsi dan jajaran dan niat baik kita dalam langkah syiar menjadi amal jariah disisi Allah SWT,” tandasnya.

Hadir dalam pengukuhan itu diantaranya, Ketua DPRD Buton, Hariasi Salad, Ketua Lasqi DPD Kabupaten Buton, Delya Montolalu La Bakry, Sekda Buton, Zilfar Djafar dan Asisten I Setda Buton, Alimani.

Reporter: Rasmin Tara

Editor: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here