Ikut Kemah Bakti Kemanusian PMI di Matanauwe, 65 Orang Kontingen Asal Buton Resmi Dilepas

0
162

TERAWANGNEWS.com, Buton – Bertempat di Rujab Bupati Buton, Kamis (16/9/2021) pagi, sebanyak 65 orang kontingan asal Kabupaten Buton resmi dilepas untuk mengikuti Kemah Bakti Kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Desa Matanauwe, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton.

Pelepasan dilakukan oleh Asisten I Setda Buton, Alimani yang mewakili Bupati Buton, La Bakry.

“Sangat membanggakan Buton menjadi tuan rumah perhelatan berskala provinsi yaitu Kemah Bakti Kemanusiaan Palang Merah Indonesia Tahun 2021,” kata Alimani

Alimani menekankan, kontingen Kabupaten Buton bisa mematuhi seluruh arahan dari penanggungjawab selama mengikuti kegiatan.

“Semangat, kekompakan, dan kerja sama mesti diperhatikan,” ujarnya.

“Selamat mengikuti Kemah Bakti Kemanusiaan PMI di Desa Matanauwe, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton. Terima kasih kepada pengurus dan pengasuh yang mendampingi anak-anak PMR. Saya yakin dan percaya kontingen Buton akan menunjukkan prestasi dan menjadi tuan rumah yang baik,” sambung Alimani.

Kepada seluruh kontingan pesan Alimani, dapat menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan yang bersih, dan menjaga jarak.

Untuk diketahui, pelapasan kontingen Kabupaten Buton tersebut turut dihadiri La Ode Syawaluddin selaku Koordinator PMI Kabupaten Buton.

Sebagai informasi tambahan, kegiatan Kemah Bakti tersebut digelar selama 3 hari mulai tanggal 17-19 September 2021 yang akan diisi dengan beberapa kegiatan positif, antara lain bakti sosial, vaksinasi, lomba olahraga gembira, pidato, seni, menghias gapura, serta melakukan kunjungan wisata di Kecamatan Wabula.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here