Operasi Patuh Anoa 2021 Resmi Digelar, Kapolres Buton: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

0
136

TERAWANGNEWS.com, Buton – Operasi Patuh Anoa 2021 resmi digelar terhitung sejak tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021.

Hal itu ditandai dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Anoa pada Senin (20/9/2021) pagi di Halaman Mapolres Buton.

Kapolres Buton, AKBP Gunarko bertindak selaku Pembina Apel yang turut dihadiri antara lain, Bupati Buton, La Bakry, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Buton mewakili Kajari, yang mewakili Dandim 1413/Buton, jajaran Perwira Polres Buton, Kepala Dinas Perhubungan dan yang mewakili Kasatpol PP Kabupaten Buton.

Dalam amanatnya, Kapolres Buton membacakan sambutan Kapolda Sultra menegaskan, Operasi Patuh Anoa 2021 digelar untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan yang tak kalah penting, tetap patuh terhadap protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, serta mewujudkan kamseltibcar yang mantap.

“Jadi selama 2 Minggu sejak tanggal 20 September sampai awal Oktober. Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas supaya mereka lebih patuh karena tingkat angka kecelakaan di Buton ini termasuk cukup tinggi. Justru karena kadang-kadang jalan raya kosong mereka cenderung ngebut. Supaya mereka lebih disiplin dan juga mengurangi angka kecelakaan dan lebih untuk menyiapkan era kenormalan baru itu nanti, tetap kita patuh terhadap protokol kesehatan, jangan sampai kendor,” ujar Kapolres Buton dikutip dari lama Facebook Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton.

Dikatakannya, operasi yang melibatkan personel gabungan dari Polri, TNI, hingga aparat Pol PP dan Dinas Perhubungan ini akan mengedepankan giat edukatif, persuasif serta humanis untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Di tempat yang sama, Bupati Buton, La Bakry mengungkapkan, operasi ini digelar dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Dan kepada seluruh elemen masyarakat jangan sampai lengah dalam menghadapi Covid-19.

“Tentu operasi ini dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, baik pengguna kendaraan dan seluruh aktivitas masyarakat ini ditegaskan lagi tidak boleh lengah, protokol kesehatan tetap menjadi acuan kita semua,” kata La Bakry.

Oleh karena itu, Ketua Bapera Sultra ini menyambut baik kegiatan Operasi Patuh Anoa Tahun 2021 dan berharap masyarakat lebih patuh lagi dalam menerapkan protokol kesehatan dan berlalu lintas sesuai aturan yang berlaku.

Editor: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here