Hari Ketiga Operasi Patuh Anoa 2021, Petugas Belum Temukan Pelanggaran Lalin, Kasatlantas Buton: Lebih Fokus ke Pencegahan Covid

0
35

TERAWANGNEWS.com, Buton – Sejak Operasi Patuh Anoa dimulai pada 20 September 2021 hingga hari ketiga, Rabu (22/9/2021) petugas belum belum menemukan adanya pelanggaran lalu lintas (Lalin), baik pengendara roda dua maupun roda empat.

“Belum ada pelanggaran lalin yang kita temukan,” kata Kasatlantas Polres Buton, AKP Yacob Polii di ruang kerjanya, Rabu (22/9/2021) siang.

Menurutnya, Operasi Patuh Anoa kali ini lebih fokus kepada pencegahan Covid-19. Pihaknya pun membagi-bagikan masker kepada para pengendara yang ditemukan tak mengenakan masker.

Selain itu, pembagian sembako pun tak luput diberikan kepada para pengendara dalam bentuk bakti sosial (Baksos) pada Operasi Patuh Anoa ini.

“Tapi kita juga tetap akan melakukan tindakan jika ditemukan para pengendara yang melanggar secara kasat mata seperti tidak menggunakan helm dan knalpot boga,” ujarnya.

Jadi tambah Kasatlantas, Operasi Patuh Anoa 2021 ini, memang ada yang dua yang lebih ditekankan yaitu, pencegahan Covid-19 dan ketertiban berlalu lintas.

“Jadi ada dua, yaitu menyangkut pencegahan Covid-19 dan himbauan-himbauan ketertiban dalam berlalu lintas,” tutupnya.

Sebagai informasi, Operasi Patuh Anoa akan berlangsung selama 14 hari sejak 20 September-3 Oktober 2021.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here