Jelang Konferensi ke-VIII PWI Sultra, Sarjono Diminta Sekali Lagi

0
67

TERAWANGNEWS.com, Baubau – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Baubau, La Ode Aswarlin meminta Sarjono kembali memimpin PWI Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2021-2025 dalam Konferensi ke-VIII yang akan digelar di Kendari, 24 September mendatang.

Wartawan LKBN Antara itu, dianggap sukses menahkodai PWI Provinsi Sultra masa bhakti 2017-2021.

Salah satu keberhasilan yang dianggap monumental yakni didaulatnya Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang dipusatkan di Kota Kendari.

“Tidak bisa dipungkiri melalui tangan dingin Sarjono Provinsi Sultra bisa mencatatkan sejarah menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional yang rencana akan dihelat tahun 2022 mendatang,” ungkap Aswarlin melalui rilisnya, Rabu (22/9/2021) malam.

Diakui, PWI Sultra memiliki banyak kader yang potensial dan telah memenuhi syarat untuk menjadi calon ketua. Meski begitu, Sarjono dianggap masih sangat layak untuk melanjutkan kembali memimpin PWI Sultra di periode 2021-2025.

Aswar mengurai, masih banyak catatan keberhasilan pengurus PWI Sultra diperiode 2017-2021 yang dapat menjadi rujukan sehingga patut menjadi pertimbangan untuk melanjutkan pucuk kepemimpinan sekali lagi.

Raihan anugerah Indeks Kebebasan Pers pada tahun 2020, lanjut Aswarlin, juga tidak terlepas dari peran dan tangan dingin kepemimpinan Sarjono.

Pada internal organisasi, melalui kepengurusan Ketua PWI Sultra, Sarjono dan Sekretaris Mahdar Tayyong hampir seluruh anggota PWI Sultra yang juga menaungi PWI Baubau, Kabupaten Kolaka termasuk persiapan PWI Wakatobi, sudah diikutsertakan mengikuti peningkatan kapasitas melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Ini yang menjadi catatan kami sehingga kami berharap Sarjono kembali memimpin PWI Sultra sekali lagi. Apalagi kedepan masih banyak tugas berat yang akan dihadapi termasuk mengawal suksesnya pelaksanaan HPN 2022 nanti,” paparnya.

Sekadar diketahui, PWI Sultra akan menyelenggarakan Konferensi ke-VIII pada 24 hingga 26 September 2021. Rencana kegiatan tersebut akan dibuka Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Ketua Umum (Ketum) PWI Pusat, Atal S Depari dan Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, H Zulkifli Gani Ottoh bakal hadir saat konferensi nanti.

Editor: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here