Dukung Program Pemerintah Cegah Covid-19, Koramil 1413-02/Pasarwajo Bersama Puskesmas Banabungi Gelar Vaksinasi di Sekolah

0
52

TERAWANGNEWS.com, Buton – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Puskesmas Banabungi bersama Koramil 1413-02/Pasarwajo menggelar vaksinasi di lingkungan sekolah yaitu di MTs 1 Buton dan MAN 1 Buton, Senin (27/9/2021).

Dalam sambutanya, Kepala MAN 1 Buton, Drs. Rusli Ewa menyampaikan rasa terimakasih kepada Puskesmas Banabungi dan Koramil 1413-02/Pasarwajo atas terselengaranya kegiatan vaksinasi di lingkungan sekolah khususnya di MTs 1 Buton dan MAN 1 Buton

“Kami ucapakan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada pihak TNI dan Puskesmas Banabungi yang hari ini sempat masuk untuk melaksanakan vaksin sehingga dengan demikian anak anak kita dalam keadaan sudah tervaksin,” kata Rusli Ewa seperti rilis yang diterima media ini, Senin (27/9/2021) sore sekira pukul 15.00 WITA.

Pada prinsipnya lanjut Rusli Ewa, pemerintah pusat melalui Kementerian Agama telah mengeluarkan perintah untuk pelaksanaan vaksinasi khususnya di lingkungan sekolah. Walau ia akui masih ada beberapa orang anak belum tervaksin.

“Pada prinsipnya dari Kementrian Agama ada perintah untuk melaksanakan vaksin, dan harapan kami saat ini masih ada beberapa orang anak yang belum tervaksin karna belum adanya kesadran,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya vaksinasi di lingkungan sekolah, kegiatan belajar mengajar kembali normal seperti biasa dan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

Sementara itu, Danramil 1413-02/Pasarwajo, Kapten Inf. Isnadi Edi Darmawan menyambut baik kegiatan vaksinasi di lingkungan sekolah tersebut.

“Kami berharap masyarakat dan anak-anak sekolah sadar akan pentinnya vaksinasi untuk menjaga kesehatan serta memutus penulan Covid-19,” harapnya.

Editor: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here