RDP di DPRD Buton, Kadispora Pukul Meja dan Sebut Wartawan Tak Punya Kewenangan Menulis

0
995

TERAWANGNEWS.com, Buton – Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Sekretariat DPRD Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara dengan agenda membahas soal polemik dana hibah dari Dispora ke KONI Buton, berujung pada pemukulan meja yang dilakukan oleh Kadispora Buton, Zainuddin Napa.

Pemukulan meja itu terjadi saat Bendahara KONI Kabupaten Buton, Suharmo meminta kepada pihak Dispora untuk memverifikasi usulan atau permintaan dana dalam bentuk proposal yang diajukan oleh KONI ke Dispora.

Mendengar itu, Kadispora Buton, Zainuddin Napa langsung naik pitam dan mengatakan bahwa pihaknya sudah pernah bersurat ke KONI yang diiyakan oleh Suharmo.

Tak lama kemudian, Zainuddin Napa langsung memukul meja sebanyak 1 kali dengan menggunakan telapak tangan sebelah kanan, sembari meminta pimpinan sidang menutup rapat.

Selain itu, saat RDP berlangsung. Ketika Zainuddin Napa memberi penjelasan terkait mekanisme atau peraturan pemberian hibah dan lainnya. Ia kemudian melontarkan kalimat bahwa media ataupun wartawan tak punya kewenangan menulis. Namun, tak dijelaskan secara detail menulis apa yang dimaksud.

“Ini lagi wartawan, media-media dia tulis-tulis, bukan wewenangnya,” tudingnya sambil menunjuk awak media ini, Rabu (29/9/2021).

Usai rapat, awak media ini mencoba melakukan klarifikasi kepada Zainuddin Napa mengenai tudingannya tersebut. Namun, tak ditanggapi.

Untuk diketahui, RDP yang dilaksanakan di salah satu ruangan rapat di DPRD Buton pada Rabu (29/9/2021) itu turut dihadiri antara lain, Ketua KONI Kabupaten Buton, LM. Syamsir Siri Ikrami dan pengurusnya. Sejumlah Anggota DPRD Buton, dan yang mewakili Pemkab Buton, Asisten I, Tohir, pihak BPKAD, dan Bagian Hukum Setda Buton.

Adapun kesimpulan rapat yang dibacakan oleh pimpinan sidang yaitu La Ode Rafiun yang juga selaku Wakil Ketua I DPRD Buton mengatakan bahwa, agenda penandatangan NPHD akan dilakukan pada Senin (4/10/2021) mendatang, karena masih menunggu pihak KONI untuk mengkaji terlebih dahulu isi NPHD yang akan ditandatangani. Sementara, pihak Dispora menginginkan penandatangan NPHD dilakukan hari ini yang disaksikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Buton dan pihak lainnya yang hadir dalam RDP tersebut.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here