Berikan yang Terbaik pada Jumbara di Konkep, PMI Buton Bakal Latih Pembina PMR

0
81

TERAWANGNEWS.com, Buton – Dengan penuh keyakinan dan semangat yang tinggi, pengurus PMI Kabupaten Buton siap tampil maksimal pada Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) yang akan digelar di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 26 Desember 2021 mendatang.

Hal itu dikatakan Sekertaris PMI Kabupaten Buton Arman, S.E, melalui rilis WhatsAppnya kepada media ini, Minggu (3/10/2021).

“Sesuai Hasil evaluasi, PMI Buton telah mempersiapkan langkah2 strategis utk persiapan menghadapi Jumbara Konkep yg akan digelar akhir Desember 2021,” tulisnya.

Untuk itu lanjut Arman, salah satu langkah yang dipersiapkan untuk bisa tampil baik dan maksimal yaitu melakukan pelatihan kepada pembina PMR pada satuan pendidikan tingkat SMA.

“Persiapannya adalah pelatihan pembina PMR SMA/SMK, mengadakan lomba Pentas Seni PMR SMA/SMK,” katanya.

Sebelumnya pada Sabtu, (2/10/2021) Arman, S.E didampingi Ketua Bidang PMR dan Relawan Tisnawati Muhtar, S.KM, mengadakan rapat bersama PMR Kabupaten Buton dengan tujuan untuk mengevaluasi kembali para peserta kontingen yang mengikuti kegiatan KBK PMI Sultra di Desa Matanauwe, Kecamatan Siotapina beberapa waktu lalu.

“Dimana pd kegiatan tersebut kontingen PMI buton berhasil meraih 3 penghargaan dlm kategori lomba lagu wajib, kontingen favorit pendatang Baru, majalah dinding,” kata Arman.

Editor: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here