Buka Muscab IDI ke-V, Wakil Bupati Buton: Jangan Bicara Penghasilan Kecil sehingga Pelayanan Diabaikan

TERAWANGNEWS.com, Baubau – Wakil Bupati Buton, Iis Elianti membuka secara resmi Acara Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Buton ke-V tahun 2021 di salah tempat ternama di Kota Baubau, Minggu (17/10/2021).

Muscab IDI yang mengusung tema ‘Optimalisasi Peran Serta Anggota IDI Cabang Buton dalam Organisasi dan Profesionalitas Pelayanan Kesehatan di Era Pandemi” ini sekaligus dirangkaikan dengan pemilihan Calon Ketua IDI untuk periode 2021-2024.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Buton mengapresiasi atas terselenggaranya Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Buton. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta menghasilkan program-program dari IDI yang berdampak positif bagi masyarakat,” kata Iis Elianti.

Mantan Anggota DPRD Buton ini mengajak kepada seluruh tenaga kesehatan untuk bersama-sama dan bergotong royong meningkatkan pelayanan kesehatan dengan komitmen menjadi petugas kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi lapisan masyarakat.

“Jangan bicara penghasilan kecil kepada masyarakat sehingga pelayanan kita abaikan. Maka di sini peran IDI utuk memperhatikan semuanya demi memajukan dokter Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut disebutkan, Dokter umum di Kabupaten Buton sebanyak 41 orang, Dokter Spesial 7 orang yang tersebar di RSUD dan puskesmas se-Kabupaten Buton dan beberapa yang lagi melanjutkan sekolah spesialis sehingga kebutuhan dokter terpenuhi.

“Ikatan Dokter Indonesia adalah organisasi yang menyatukan dokter dengan identitas yang bermartabat dan beridentitas sehingga perlu adanya komitmen bersama,” kata mantan Ketua Fraksi PAN di Legislatif Buton ini.

Diakhir sambutannya, Iis Elianti berharap kepada seluruh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Buton untuk menjaga kebersamaan, membangun profesionalisme demi menjaga persatuan.

“Dan juga dengan pemilihan Ketua IDI yang baru bisa membangun masyarakat Buton yang sehat,” tutupnya.

Editor: La Ode Ali

Sumber: Facebook Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *