Tak Bernyawa, Anak yang Diterkam Buaya di Buton Berhasil Ditemukan

0
450

TERAWANGNEWS.com, Buton – Jasad anak yang diterkam buaya di Sungai Malaoge, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya berhasil ditemukan warga, Senin (18/10/2021) sekira pukul 20.36 WITA.

Korban yang diketahui bernama La Ugo, warga Desa Kinapani Makmur, Kecamatan Lasalimu Selatan yang berstatus pelajar SMP itu ditemukan tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

“Sudah ditemukan jam 20.36 tadi di sekitar TKP,” kata Kaposek Ambuau, IPTU La Karim melalui telepon, Senin malam sekira pukul 21.50 WITA.

Dalam pencarian, warga menggunakan perahu rakit, dengan cara melempar dua buah jangkar ke sungai.

Alhasil, saat ditarik, jasad korban tersangkut di jangkar. Kemudian diangkat dan langsung dibawah ke rumah duka.

“Kita sama-sama lakukan pencarian dengan babinsa dan tim Basarnas, tapi yang temukan itu warga dengan menggunakan rakit, jadi mereka membuang dua buah jangkar, lalu tangan korban tersangkut, kemudian mereka tarik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan, saat ditemukan, di tubuh korban hanya terdapat gigitan buaya di bagian betis sebelah kanan.

“Lukanya itu gigitan sebelah betis, sebelah kanan itu saja,” sebutnya.

Jenazah korban kini sudah berada di rumah duka di Desa Kinapani Makmur. Rencananya, akan dimakamkan pada Selasa (19/10/2021) besok.

“Sudah di rumah duka, sudah dimandikan, kemungkinan besok dimakamkan, mungkin ini ya karena sudah malam juga,” tutup Kapolsek.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here