Di Acara Wisuda Santri, Camat Siotapina Ucapkan Terimakasih kepada Sabaruddin Paena dan Bank Sultra

0
329

TERAWANGNEWS.com, Buton – Camat Siotapina, La Rahadi mengucapkan terima kasih kepada Sabaruddin Paena dan pihak Bank Sultra.

Hal itu diungkapkan saat membawakan sambutan pada acara wisuda santriawan dan santriwati di halaman Kantor Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (23/10/2021) sore.

Menurutnya, berkat sumbangsih Sabaruddin Paena acara wisuda yang dirangkaikan dengan acara puncak HUT Kecamatan Siotapina yang ke-16 tersebut bisa berjalan lancar.

Sebab kata dia, Sabaruddin Paena yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Buton itu, pihaknya bisa mendapatkan bantuan dana sebesar Rp15.000.000 dari Bank Sultra.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bank Sultra melalui Sabaruddin Paena sehingga kami diberikan bantuan sebesar 15 juta untuk mendukung kegiatan ini,” kata La Rahadi disampung tepuk tangan para hadirin.

Ia kembali berharap, semoga kedepan Sabaruddin Paena bisa berpartisipasi lagi dalam kegiatan yang sama.

“Mudah-mudahan Sabarudin Paena tahun depan bisa melobikan kita lagi anggaran melalui Bank Sultra, dan semoga Bank Sultra bisa mendapatkan predikat terbaik,” harapnya.

Terkhusus Pemkab Buton dalam hal ini Bupati Buton, La Bakry, La Rahadi juga mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan selama ini.

“Kami juga ucapkan terimakasih banyak kepada Pemkab Buton dalam hal ini Bapak Bupati Buton atas dukungan yang selama ini diberikan sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan,” ucapnya.

Selain itu, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada semua pihak, khususnya para kepala desa di lingkup Kecamatan Siotapina atas partisipasi yang diberikan selama ini sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai harapan.

“Kepada para orang tua, guru ngaji, penyuluh agama dan pihak-pihak lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu khususnya para kepala desa, saya mewakili pemerintah kecamatan mengucapkan terimakasih banyak,” ucapnya.

Diwaktu yang sama, saat ditemui usai acara wisuda santri tersebut, Sabaruddin Paena mengatakan bahwa, dirinya hanya membuktikan apa yang telah dijanjikannya saat melaksanakan kunjungan kerja di halaman Kantor Camat Siotapina beberapa waktu lalu.

“Saya hanya membuktikan saja, yang saya janjikan itu hari kalau saya akan membantu dana melalui Bank Sultra, dan alhamdulillah Bank Sultra mau membantu,” katanya.

Politisi Partai Nasdem ini juga mengucapkan terimakasih kepada Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif atas bantuan yang diberikan.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Abdul Latif yang merasa terpanggil, karena Abdul Latif juga adalah salah satu bagian keluarga dari masyarakat Kecamatan Siotapina.

“Saya ucapkan terimakasih kasih banyak kepada Direktur Utama Bank Sultra, Bapak Abdul Latif yang mau memberikan bantuan dana,” ucapnya.

“Ini beliau lakukan atas panggilan hati, karena beliau juga merupakan bagian dari masyarakat Kecamatan Siotapina,” sambungnya.

Lanjut Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton ini mengatakan, sebagai anggota DPRD dari Dapil III (Kecamatan Wolowa, Siotapina, dan Lasalimu Selatan-red), ia memiliki tanggungjawab untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Tapi itu juga terpulang kepada kita sendiri, apakah kita mau membantu atau tidak,” tutupnya.

Pada kesempatan itu juga, Sabaruddin Paena memberikan sedekah berupa uang kepada santriawan dan santriwati yang meraih juara pada lomba azan, membaca sari tilawah dan menghafal ayat-ayat pendek.

Untuk diketahui, jumlah santri yang diwisuda yaitu sebanyak 130 santri, terdiri dari santriawan dan satriwati dari TPQ yang ada di 11 desa di Kecamatan Siotapina.

Para santri tersebut diwisuda langsung oleh Camat Siotapina, La Rahadi mewakili Bupati Buton, La Bakry.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua MUI Buton, La Jawi, anggota DPRD Buton, Sumarlin, Kapolsek Sampuabalo, IPTU Herman Mota, SH, Kepala KUA Siotapina, dan para kepala desa se-Kecamatan Siotapina, serta para orang tua santri.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here