Berhadiah Motor, Besok Kejari Buton Gelar Vaksinasi Massal, Hariasi Salad Beri Dukungan

0
142

TERAWANGNEWS.com, Buton – Selasa (26/10/2021) besok, Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal.

Vaksinasi massal yang akan diselenggarakan di Kantor Kejari Buton itu mendapat dukungan penuh dari Ketua DPRD Kabupaten Buton, Hariasi Salad, SH.

Hariasi berharap, dengan vaksinasi tersebut, masyarakat Kabupaten Buton bisa terhindar dari Covid-19.

“Saya mewakili DPRD Kabupaten Buton mendukung penuh vaksinasi massal yang akan dilaksanakan oleh Kejari Buton,” kata Hariasi Salad, Senin (25/10/2021).

Untuk itu, ia bersama unsur Forkopimda telah menyiapkan doorprize bagi masyarakat ataupun ASN yang datang vaksinasi.

Doorprize tersebut diantaranya, 6 unit sepeda, 2 unit kulkas, 2 unit sepeda motor dan berbagai hadiah lainnya.

“Ini semua diupayakan dengan harapan masyarakat melihat bahwa pentingnya vaksinasi buat kesehatan mereka, dan kami Forkopimda Buton semua terlibat untuk bagaimana masyarakat sehat, agar proses pemulihan ekonomi di wilayah Kabupaten Buton bisa berjalan baik dan mengalami percepatan,” pungkasnya.

Terpisah, Kajari Buton, Ledrik V. M. T, SH,.MH mengatakan, vaksinasi massal akan dilaksanakan selama dua hari, dimulai pada Selasa besok.

Kegiatan yang diberi nama “Vaksinasi Pakem Sakti” itu, diperuntukan bagi masyarakat sipil dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kajari Buton, Ledrik V.M.T, SH. MH mengatakan, penamaan Vaksinasi Pakem Sakti itu, dikarenakan belum lama ini Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

“Kita harapkan kegiatan vaksinasi besok bisa mendorong kesadaran masyarakat untuk mau membiasakan dirinya untuk divaksin,” kata Ledrik, Senin (25/10/2021).

“Ini semua program pemerintah dalam percepatan vaksin dan bisa mendorong percepatan pemulihan ekonomi. Karena ini sesuai amanat atau perintah Kejaksaan Agung kepada seluruh jajaran Kejati dan Kejari di seluruh Indonesia,” sambungnya.

Berdasarkan data lanjut Ledrik, baru sekira 20 persen masyarakat di Kabupaten Buton yang divaksin. Untuk itu, pihaknya terus mendorong pelaksanaan vaksinasi massal.

“Ayo mari para ASN dan masyarakat datang memberikan diri untuk divaksin. Percayalah vaksin aman dan halal, karena kalau kita sudah divaksin maka kita sudah sayangi diri dan keluarga, dan kalau sudah divaksin maka timbul kekebalan tubuh dan kita bisa membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi,” ajaknya.

“Untuk vaksinnya sendiri kita tidak batasi, kalau animo masyarakat meningkat bisa mencapai satu hari lima ratus orang, bahkan seribu pun kita siap. Intinya berapa banyaknya masyarakat datang kita bersama teman-teman kesehatan siap,” pungkasnya.

Editor: La Ode Ali

Sumber: Butonsatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here