Buka Turnamen Bola Voli, La Bakry Singgung Soal Kesiapan Buton Sambut Porprov 2022

0
101

TERAWANGNEWS.com, Buton – Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si membuka secara resmi Turnamen Bola Voli Karang Taruna se-Kabupaten Buton. Turmanen memperebutkan Bupati Cup tersbeut digelar di Pantai Swiss, Kelurahan Saragi, Kecamatan Pasarwajo, Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (31/10/2021) sore.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 dengan mengusung tema ‘Tunjukan Aksimu Gelorakan Sportifitasmu, Raihlah Prestasi dan Jaga Kesehatan, Pemuda Lawan Covid 19’.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua DPRD Buton, Hariasi Salad, SH, Kapolres Buton, AKP Gunarko, S.I.K yang juga sebagai Ketua PBVSI Kabupaten Buton, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Buton, La Ode Abdul Zainuddin Napa, Ketua Karang Taruna Buton, Nanang Lakaungge dan Camat Pasarwajo, Amruddin.

“Saya berterimakasih kepada panitia karena mengadakan acara ini dengan standar protokol kesehatan. Semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” kata Bupati Buton dalam sambutannya.

Politisi Golkar ini kembali mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna Buton, binaan Dinas Pemuda dan Olahraga yang tidak patah semangat, terus melakukan kegiatan yang membuat kekebalan tubuh masyarakat meningkat dengan menyelenggaran Event Bupati Cup yang pertama di tahun 2021.

Lebih lanjut Bupati Buton berharap, kepada cabor-cabor lain agar bisa mengadakan event yang sama untuk memberi penyegaran dan meningkatkan kembali semangat dan sportifitas olahraga.

“Semoga cabor-cabor lain juga bisa mengadakan kegiatan seperti ini, agar bisa meningkatkan semangat serta melihat kembali bibit-bibit baru dalam bidang olahraga,” ajaknya.

Selain itu kata Ketua Bapera Sultra ini, dalam menghadapi Pekan Olahrga Provinsi (Porprov) Sultra tahun 2022 mendatang yang dipusatkan di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, masyarakat sudah harus siap untuk menyambut dan memberikan kesan yang baik terhadap tamu olahraga nantinya.

“Menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi tahun depan saya kembali mengingatkan bahwa kita harus siap dalam menyambut tamu, dan juga siap dalam segala cabang olahraga. Mudah-mudahan kita bisa mendapat juara di event besar itu,” harapnya.

Sebagai tambahan informasi, Turnamen Bola Voli ini memperebutkan hadiah uang tunai untuk Juara 1 sebesar Rp10 Juta, Juara 2 Rp8 juta, Juara 3 Rp6 juta serta Harapan I Rp4 Juta.

Jalannya pertandingan dimulai dengan servise pertama yang dilakukan Bupati Buton dan Kapolres Buton selaku Ketua PBVSI Kabupaten Buton.

Editor: La Ode Ali

Sumber: Facebook Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here