Vaksin Pakem Sakti Membawah Berkah, Mahasiswi Dua Anak Ini Dapat Hadiah Motor dari Kejari Buton, Selengkapnya Cek Di Sini!

0
282

TERAWANGNEWS.com, Buton – Vaksinasi massal yang diberi nama ‘Vaksin Pakem Sakti’ yang diselenggarakan Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan tujuan memutus mata rantai penularan Covid-19, ternyata juga membawah berkah bagi sebagian orang.

Seperti yang dirasakan oleh warga Dusun Banabungi, Kelurahan Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, Buton, WD. Zira Sahara Yasir, berstatus Mahasiswi STIKIP Cabang Kabupaten Buton ini.

Ia berhasil mendapatkan sebuah motor dari Kejaksaan Negeri Buton lewat undian yang dibagikan saat pelaksanaan vaksinasi massal di halaman Kantor Kejari Buton baru-baru ini.

Mahasiswi ini merupakan satu dari total 3 orang pemenang hadiah motor dengan nomor undian 227.

“Yang pasti saya senang, dan ini berkah bagi saya,” kata WD. Zira Sahara Yasir ditemui di Kejari Buton saat menerima hadiah motor, Senin (1/11/2021).

“Saya akan pake untuk ke kampus Pak,” sambung WD. Zira Sahara Yasir menjawab pertanyaan dari Kajari Buton, Ledrik.

Namun, sebelum itu, ia seakan tak percaya saat dihubungi Bupati Buton, La Bakry lewat HP Kasi Intel Kejari Buton, Karimuddin.

“Seperti tidak percaya saja, saya di telepon sama Pak Bupati, katanya saya menang undian motor,” ceritanya.

“Saya lagi makan langsung saya tinggalkan,” sambung Zira Sahara.

Ditempat yang sama, Kasi Intel Kejari Buton, Karimuddin menyebutkan, total yang divaksin selama dua hari berturut-turut melalui Pakem Sakti tersebut yaitu sebanyak 1.448 orang.

“Jadi total yang divaksin yaitu 1.448 orang, jadi melebih target, target kami 500 orang,” katanya.

Selain hadiah motor, Kejari Buton lanjut Karimuddin, juga memberikan hadiah seperti sepeda motor, kulkas, dan mesin cuci, kepada peserta vaksin berdasarkan nomor undian yang dimenangkan.

“Jadi ada juga motor, sepeda, kulkas, dan mesin cuci juga kita kasih bagi yang menang undian,” sambungnya.

Sementara itu, diwaktu yang sama, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Buton, Hariasi Salad, Kajari Buton, Ledrik Takaendang mengatakan bahwa, Vaksin Pakem Sakti secara massal juga akan dilakukan di Kabupaten Buton Selatan dan Buton Tengah.

“Tapi nanti di sana kita hanya akan siapkan sembako, setiap orang yang sudah vaksin akan langsung kita kasih sembako tanpa diundi,” katanya.

Sebagai informasi, hadiah motor tersebut diserahkan langsung oleh Kajari Buton didampingi Ketua DPRD Buton, dan Kasi Intel Kejari Buton serta beberapa Jaksa di Depan Kantor Kejari Buton.

Sementara dua pemenang undian motor lainnya dengan nomor 487 dan 1254, belum diserahkan karena masih sementara dihubungi oleh pihak Kejari Buton.

Untuk diketahui, pencabutan lot dilakukan di Kantor Kejari Buton oleh Bupati Buton, Ketua DPRD Buton, Direktur RSUD Buton, Sekdin Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton, Alimuddin Matu, serta Kabid Pengendalian Penyakin Dinkes Buton, Wa Ode Kiana Fardiah, hari ini, Senin (1/11/2021).

Sedangkan, pencabutan lot nomor undian untuk hadiah seperti kipas angin dan hadiah lainnya akan dilakukan dilain kesempatan.

Berikut nama-nama pemenang hadiah:

* Pemenang Sepeda

1. (908) Wa Rubiani
2. (1003) Sufrianto
3. (1305) La Jadi
4. (1161) Herianto
5. (325) Ajul
6. (1324) Nurfadila
7. (745) Qomaria Vamansa
8. (38) Andri Samaun
9. (303) Aswan Satria
10. (464) Ardias
11. (771) Faril Osiro
12. (1060) Wa Sumirna

* Pemenang Kulkas

1. (1326) Asrin
2. (379) Sa Ridi

* Pemenang Mesin Cuci

1. (645) Wa Dinta

Bagi pemenang undian, nantinya akan dihubungi atau bisa langsung datang di Kantor Kejari Buton.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here