Wisuda Santri Terakhir di Lasel, La Bakry Disebut Miliki Semangat dalam Pengembangan Keagamaan

0
62

TERAWANGNEWS.com, Buton – Bupati Buton, La Bakry disebut memiliki semangat yang tinggi dalam pengembangan kegiatan keagamaan di wilayah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu diungkapkan, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Buton, Mansur saat membawakan sambuta pada acara wisuda santriawan/santriwati di Gedung SMA Negeri 1 Lasalimu Selatan (Lasel), Kabupaten Buton, Minggu (7/11/2021) sore sekira pukul 16.00 WITA.

“Pak Bupati luar biasa sekali semangatnya dalam pengembangan kegiatan keagamaan di Kabupaten Buton selama ini,” kata Mansur.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Buton dan seluruh jajarannya, sehingga wisuda santri yang merupakan wisuda terkahir pada tahap pertama dari 7 kecamatan di Kabupaten Buton, bisa berlangsung dengan baik dan lancar.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada Pak Bupati, Sekda dan seluruh OPD yang turut membantu mensukseskan program ini,” ucapnya.

Menurutnya, Pemkab Buton dibawah kepemimpinan La Bakry sangat konsisten dalam pengembangan kegiatan keagamaan.

Sehingga lanjut Mansur, Pemkab Buton dianggap sebagai mitra yang paling strategis bagi Kemenag Buton dalam mendukung pengembangan keagamaan di daerah yang dikenal sebagai penghasil aspal ini.

“Pemda sangat konsisten dengan kegiatan keagamaan, ini mitra strategis kami yang begitu semangat mendukung kegiatan kami,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Buton, La Bakry mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada para penyuluh agama, guru agama di setiap Tempat Pengajian Alqur’an (TPQ), serta para orang tua santri dan pihak terkait lainnya, khususnya di Kecamatan Lasel, sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada para penyuluh agama, para orang tua santri, para guru agama di TPQ karena atas dorongan kita semua sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” kata La Bakry dalam sambutannya.

Yang tidak kalah penting lanjut Ketua DPD II Golkar Buton ini, para orang tua diharapkan bisa lebih mengontrol anak-anaknya sehingga wisuda santri ini tidak hanya sebatas seremonial saja, tetapi dengan kegiatan ini mereka bisa menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

“Para orang tua khususnya, setelah ini anak-anak kita bisa lebih dikontrol lagi seperti ikrar yang mereka ucapkan tadi, dan semoga anak-anak kita bisa menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah yang bisa membanggakan orang tuanya, daerah, bangsa dan negara,” harap La Bakry yang diamini hadirin.

Diakhir sambutannya, Ketua Bapera Sultra ini, juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kemenag Kabupaten Buton dalam rangka pengembangan keagamaan selama ini.

“Mewakili Pemerintah Daerah, saya mengucapkan teirmakasih dan penghargaan kepada Kementerian Keagamaan atas kerjasama dan ide-idenya dalam rangka membangun masyarakat Buton sehingga memiliki kualitas iman yang lebih baik lagi. Dan ini tidak bisa kita abaikan, harus terus kita galakkan, baik itu para orang tua, guru agama, dan masyarakat harus saling mendukung,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada kesempatan itu, Bupati Buton mewisuda sekira 112 santri yang terdiri dari 34 santriawan dan 78 santriwati se-Kecamatan Lasalimu Selatan.

Selain itu, La Bakry didampingi Kepala Kemenag Buton, Sekda Buton, dan Plt. Camat Lasalimu Selatan mewakafkan Alqur’an kepada para Imam Masjid di wilayah Lasalimu Selatan, serta memberikan beasiswa berupa uang kepada para santriawan/santriwati yang terpilih berdasarkan hasil seleksi dari seluruh santri yang di wilayah tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,Kapolsek Lasalimu, perwakilan Danramil Lasalimu, para Kepala OPD lingkup Pemkab Buton, dan para penyuluh agama se-Kecamatan Lasalimu Selatan.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here