Ini Kata Kepala BKPSDM Soal Pelantikan Pejabat Eselon II di Buton

0
252

TERAWANGNEWS.com, Buton – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Awaluddin memastikan bahwa pelantikan Pejabat Eselon II hasil lelang jabatan di lingkup Pemkab Buton akan segera dilakukan.

Hal itu menyusul telah diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Buton oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“SK nya Capil itu sudah ada, kita tinggal menunggu pengiriman dari Kemendagri, tapi yang jelas sudah ada SK nya itu,” kata Awaluddin melalui telepon, Jum’at (19/11/2021).

“Jadi pelantikan itu tahun ini juga,” sambungnya.

Mengenai jadwal pelantikan, Awaluddin tak tahu pasti. Namun, dipastikan tidak akan menyebrang tahun.

“Belum belum, itu kecuali Pak Sekda kalo itu, harus tanya langsung Pak Sekda, tapi saya kira tidak akan menyebrang tahun,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, belum dilantiknya Pejabat Eselon II tersebut karena masih menunggu SK Kemendagri untuk Disdukcapil Kabupaten Buton.

“Kan mereka itu kan, SK nya bukan dari Bupati, dari Menteri Dalam Negeri, jadi sementara usul itu untuk diterbitkan SK nya, kita lagi menunggu sementara diproses,” kata Awaluddin beberapa bulan lalu.

Hingga berita ini dinaikan, awak media ini belum mendapatkan konfirmasi dari Sekda Kabupaten Buton, La Ode Zilfar Djafar mengenai jadwal pelantikan Pejabat Eselon II tersebut.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here