Insiden Pembakaran Dua Rumah Warga di Buton, La Bakry Imbau Masyarakat Menahan Diri, Kapolres: Situasi Sudah Terkendali

0
662

TERAWANGNEWS.com, Buton – Bupati Buton, La Bakry mengimbau kepada masyarakat Desa Lasalimu, Kecamatan Lasalimu Selatan dan sekitarnya agar bisa menahan diri dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain pasca pembakaran dua unit rumah dan beberapa kendaraan, Senin (22/11/2021) malam.

“Kepada masyarakat desa lasalimu dan sekitarnya kecamatan lasalimu selatan utk menahan diri agar tdk melakukan tindakan yg saling merugikan,” imbau La Bakry melalui keterangan tertulisnya, Selasa (23/11/2021) sekira pukul 05.42 WITA.

La Bakry mengajak, agar dalam menyelesaikan setiap persoalan yang ada lebih mengutamakan budaya Buton dengan semangat pomamasiaka, sehingga bisa saling menjaga dan melindungi diantara sesama.

“Mari kita dahulukan budaya buton dalam menyelesaikan setiap permasalahan yg kita hadapi. Mari kita biacarakan setiap maslah secara damai dgn semangat pomamaasiaka. Sehingga kita bisa saling menjaga dan melindungi sesama kita,” ajaknya.

Sementara itu, Kapolres Buton, AKBP Gunarko mengatakan bahwa, pasca inseden tersebut, saat ini situasi di Desa Lasalimu sudah terkendali.

“Saat ini situasi sudah terkendali,” kata Kapolres melalui telepon, Selasa (23/11/2021) pagi sekira pukul 06.20 WITA.

Saat ini lanjut Kapolres, polisi tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta melakukan upaya penanganan hukum.

“Polisi masih di TKP untuk olah TKP dan penanganan hukum,” ujarnya.

Berdasarkan informasi awal kata Kapolres, aksi pembakaran dua unit rumah tersebut diduga berkaitan dengan kasus perdata yang dimenangkan penggugat.

“Sesuai informasi awal itu memang karena dugaan kasus perdata yang kemarin sudah vonis itu dan dimenangkan penggugat,” sebutnya.

Selain dua unit rumah tambah Kapolres, tiga unit motor dan satu unit mobil juga ikut terbakar, sementara satu mobil lainnya rusak.

“Dua unit rumah, tiga motor, satu mobil terbakar, satunya rusak,” ungkapnya.

“Kerugian belum bisa ditaksir,” tutup Kapolres.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here