Pembacaan Visi Misi Cakades Matanauwe, Ini Pesan Kapolsek Sampuabalo

0
262

TERAWANGNEWS.com, Buton – Kapolsek Sampuabalo, IPTU Herman Mota, SH menekankan kepada calon kepala desa (Cakades) untuk tetap menjaga solidaritas sesama calon maupun masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Hal itu dikatakan Kapolsek saat menyampaikan sambutan dalam pembacaan visi misi Cakades Matanauwe, Kecamatan Siotapina periode 2021-2027 di Balai Pertemuan Desa Matanauwe, Minggu (28/11/2021).

Nantinya lanjut Kapolsek, siapapun yang terpilih sebagai kepala desa, ia merupakan putra terbaik Desa Matanauwe yang harus didukung demi kemajuan Desa Matanauwe yang mandiri dan berbudaya.

Nampak para Cakades Matanauwe periode 2021-2027

“Dan jalanilah amanah masyarakat sesuai dengan penyampaian visi misinya dan marilah kita dukung bersama untuk kemajuan Desa Matanauwe yang mandiri dan berbudaya,” pinta Kapolsek melalui keterangan tertulisnya kepada media ini, Minggu (28/11/2021) siang.

Jika nantinya ditemukan ada kesalahan atau perselisihan suara dan ada yang ingin melakukan gugatan, maka sebaiknya imbau Kapolsek, untuk menempuh jalur sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Bilamana ada temuan kesalahan atau perselisihan suara dan akan menggugat dalam pelaksanaan Pilkades Desa Matanauwe silahkan melewati jalur yang diatur dalam Undang-undang yang berlaku,” imbaunya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak percaya isu-isu atau berita bohong (Hoax) yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa dalam pelaksanaan Pilkades ini.

“Jangan percaya isu-isu atau berita hox dimasyarakat, perbedaan pilihan/dukungan dikalangan tim sukses jangan menjadi masyarakat Desa Matanauwe menjadi terpecah belah, tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa dalam Pilkades ini,” tambahnya.

“Dalam tahapan kampanye ini mari jaga situasi kamtibmas yang kondusif, jangan melakukan kampanye yang provokatif, dan menggunakan media sosial yang baik,” sambung Kapolsek.

Diakhir rilisnya, Kapolsek tak lupa juga mengingatkan kepada para Cakades bahwa, dalam memasuki tahapan kampanye hingga pada hari H pencoblosan yaitu tanggal 4 Desember 2021 mendatang agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Dalam memasuki tahapan kampanye sampai pada hari H pencoblosan, Calon Kepala Desa Matanauwe agar tetap mematuhi Prokes Covid-19,” pungkasnya.

Pembacaan visi misi Cakades dimulai sekira pukul 09.45 WITA-11.30 WITA.

Hadir dalam pembacaan visi misi tersebut antara lain, Pj Kepala Desa Matanauwe, La Ode Armin, SE, Ketua Panitia Pilkades Matanauwe, Harmini S.Pd bersama anggotanya, para tim sukses serta puluhan masyarakat Desa Matanauwe.

Berikut nama-nama Cakades Matanauwe berdasarkan nomor urut:

1. La Mai nomor urut 1
2. La Dangka nomor urut 2
3. Jaharudin nomor urut 3
4. La Alimasi nomor urut 4
5. Asmani, A.Md nomor urut 5

Editor: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here