Hadiri Penutupan Tournament Futsal Kumbewaha Cup I, Sabaruddin Paena Beri Tambahan Hadiah Dana ke Para Juara dan Panitia

0
446

TERAWANGNEWS.com, Buton – Lagi dan lagi, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena kembali berbagi. Kali ini diberikan kepada para juara dan panitia Tournament Futsal Kumbewaha Cup I.

Pemberian tambahan hadiah berupa uang kepada para juara futsal dan ke panitia tersebut dilakukan saat dirinya menghadiri acara penutupan Tournament Futsal Kumbewaha Cup I di Lapangan Futsal Desa Kumbewaha, Kecamatan Siotapina, Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (1/1/2021) sore sekira pukul 17.00 WITA.

Tambahan hadiah yaitu diberikan kepada Juara 1 UD Mutiara FC sebesar Rp2.000.000, Juara 2 Lorhas FC Rp1.500.000, Juara 3 Awalaka FC dan Juara 4 Kumbewaha FC masing-masing Rp500.000, dan tambahan dana untuk panitia sebesar Rp5 juta.

Sabaruddin Paena saat menyerahkan hadiah kepada Juara 2 Lorhas FC

“Saya menambah dana untuk Juara 1 sebesar 2 juta, Juara 2 sebesar 1 juta 500, Juara 3 dan 4 masing-masing 500 ribu,” kata Sabaruddin Paena saat membawakan sambutan.

“Kemudian secara pribadi juga saya sumbang kepada ketua panitia dan penyelenggara kegiatan sebesar 5 juta untuk bisa sedikit membantu apa yang menjadi kendala,” sambungnya.

Lanjut Politisi Nasdem ini mengatakan bahwa, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bukti nyata kepeduliannya terhadap masyarakat khususnya generasi muda di Kabupaten Buton terutama di wilayah konstituennya (Kecamatan Wolowa, Siotapina, dan Lasalimu Selatan-red).

“Karena saya menyadari bahwa berkat bapak-bapak dan ibu-ibu serta seluruh generasi muda, saya bisa menjadi Anggota DPR, maka amanah ini saya harus jalankan untuk mengabdikan diri saya kepada masyarakat dan kemajuan daerah,” ujarnya.

Seperti yang disampaikan Kepala Desa Kumbewaha, Muharuddin bahwa Tournament Futsal yang diselenggarakan tersebut bukanlah yang pertama dan terkahir di Desa Kumbewaha. Maka, selaku wakil rakyat, Sabaruddin Paena dengan tegas mengatakan bahwa, akan selalu siap mendukung kegiatan generasi muda khusunya di daerah konstituennya.

“Apa yang disampaikan kepala desa tadi bahwa kegiatan ini bukanlah yang pertama dan terkahir, dan saya akan selalu siap mendukung kegiatan yang dilaksanakan generasi muda,” tegasnya.

Pada kesempatan itu juga, Sabaruddin Paena tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada ketua panitia karena telah mengundang dirinya pada penutupan Tournament Futsal Kumbewaha Cup I tersebut.

“Saya ucucapkan terimakasih kepada ketua panitia karena telah mengundang saya untuk menghadiri acara penutupan ini, walaupun kita tahu bersama bahwa saat ini dalam situasi Covid-19, namun syukur alhamdulillah kita semua dalam keadaan sehat-sehat saja,” ucapnya.

Lebih lanjut Sabaruddin Paena mengatakan, apa yang dilakukan saat ini hanyalah semata-mata pengabdiannya terhadap masyarakat khususnya masyarakat di Desa Kumbewaha, ia tidak lagi melihat seberapa banyak suara yang diperolehnya pada Pilcaleg 2019 lalu. Namun, selaku wakil rakyat, ia sadar bahwa, ia harus memberikan yang terbaik demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

“Saya tidak melihat lagi seberapa banyak suara yang saya peroleh pada Pilcaleg 2019 lalu, tapi saya hanya semata-mata berbuat demi masyarakat dan daerah,” ungkapnya.

Ia juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sultra, Alimazi yang selalu membimbingnya sehingga bisa menjadi Anggota DPRD Buton dan berbakti serta berbuat untuk masyarakat dan daerah.

Juara 1 UD Mutiara FC

“Terkhusus kepada Anggota DPRD Sulawesi Tenggara Syahrul Said keterwakilan Dapil 4 dari Partai Nasdem yang selalu menaruh perhatian tinggi terhadap masyarakat di daerah konstituennya,” pungkasnya.

Sebelumnya, dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan, Syahril Ramadhan saat menyampaikan laporan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program kerja Karang Taruna Desa Kumbewaha.

“Dan ini adalah kegiatan Tournament Futsal pertama yang diselenggarakan di Desa Kumbewaha,” katanya.

Lanjut Syahril, kegiatan yang dimulai sejak 21 November 2021 hingga 1 Januari 2022 ini, bisa mengakomodir bakat-bakat generasi muda di bidang olahraga, khususnya di Desa Kumbewaha. Apalagi, ditahun 2022 ini juga akan diselenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra.

“Untuk itu kami berharap, baik kepada pemerintah daerah, pemerintah desa, maupun pemerintah kecamatan untuk melakukan seleksi terhadap beberapa pemain yang memiliki kemampuan, karena alhamdulillah kami selaku tuan rumah bisa meraih Juara 4 dalam kegiatan ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kumbewaha, Muharuddin akan selalu mendukung dan mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna Kumbewaha yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Dan saya berjanji kedepan akan meningkatkan lagi hadiah-hadiahnya, saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Sabaruddin Paena Anggota DPRD Kabupaten Buton yang selalu memberikan perhatian terhadap desa dan masyarakatnya, juga kepada Bapak Bupati Buton serta Kapolsek, Danramil dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Asisten I Setda Buton, Alimani mewakili Bupati Buton, La Bakry mengatakan bahwa, kegiatan tersebut sangat baik dilakukan dalam rangka membina dan mengembangkan potensi generasi muda.

“Mewakili Bupati Buton, saya mengucapkan terimakasih juga kepada Bapak Sabaruddin Paena Anggota DRD Kabupaten Buton, panitia penyelenggara, pemerintah desa, pemerintah kecamatan, Kapolsek Sampuabalo, dan Danramil Lasalimu serta semua pihak terkait lainnya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” kata Alimani sekaligus menutup secara resmi kegiatan tersebut.

Senada dengan beberapa masyarakat Desa Kumbewaha. Mereka sangat bangga dan berterimakasih memiliki Anggota DPRD sseperti Sabaruddin Paena yang suka berbagi dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

“Yang pasti kita sangat bangga dan berterimakasih memiliki Anggota DPR seperti Pak Sabaruddin ini, beliau suka berbagi dan selalu ada di tengah-tengah masyarakat,” kata mereka yang tak mau dituliskan namanya.

Amatan terawangnews.com, acara penutupan Tournament Futsal tersebut turut dihadiri Kapolsek Sampuabalo, IPTU Herman Mota, perwakilan Danramil Lasalimu, serta beberapa tokoh masyarakat Desa Kumbewaha.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here