Akhirnya, SMK Insan Ukhwan Terakreditasi, La Ode Syawaluddin: Ini Spirit Baru Terhadap Keyakinan Publik

0
255

TERAWANGNEWS.com, Buton – Setelah melalui perjuangan dan perjalanan yang cukup panjang, SMK Insan Ukhwan akhirnya terakreditasi C.

Akreditasi tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah dengan Nomor: 1347/BAN-SN/SK/2021 tertanggal 9 Desember 2021.

Kepala SMK Insan Ukhwan, La Ode Syawaluddin, S.E merasa bersyukur dengan adanya akreditasi tersebut, karena sejak didirikan, SMK Insan Ukhwan yang terletak di Desa Wolowa, Kacamata Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) ini sudah banyak rintangan yang dihadapi. Bahkan, sebagian orang meragukan sekolah tersebut. Namun, pihaknya tidak mau menyerah dan terus berbenah, hingga akhirnya mendapatkan akreditasi C.

“Kami sangat bersyukur karna selama ini sekolah ini terlalu banyak rintangan yang silih datang berganti menerpa bahkan sebagian orang meragukan kami namum kami tetap fokus untuk terus berbenah yang pada akhirnya alhamdulilah sekolah kami resmi terakreditasi dengan akreditasi C,” kata La Ode Syawaluddin kepada media ini melaui WhatsApp, Selasa (4/1/2022) sore.

Dengan adanya akreditasi tersebut lanjut La Ode Syawaluddin, akan menjadi spirit dalam keyakinan publik bahwa sekolah yang dipimpinnya telah mampu sederajat dengan sekolah-sekolah lain.

“Bahkan SMK Insan Ukhwan telah beberapa kali meraih prestasi di tingkat provinsi antara lain, juara 3 Sains Olimpiade Bidang Studi Kimia tingkat SMK se-Sultra, juara 3 Lomba Atletik tingkat SMK se-Sultra dan beberapa prestasi lainnya,” ungkap Ketua Cabang Olahraga Seni Bela Diri HAPKIDO Indonesia Kabupaten Buton ini.

Dengan akreditasi ini juga tambah La Ode Syawaluddin, pihaknya akan terus berbenah untuk menciptakan lulusan yang terampil dan siap kerja pada dunia usaha dan dunia industri.

Di tahun 2022 ini juga masih kata mantan Bupati LIRA Kabupaten Buton ini, pihaknya kembali membuka 4 jurusan yaitu:

1. Nautika Kapal Penangkap Ikan
2. Nautika Kapal Niaga
3. Keperawatan, dan
4. Akutansi dan Keuangan Lembaga

“Dan semua jurusan yang kami buka tersebut telah menpunyai MoU dengan Dunia Kerja dan Dunia Usaha,” ujarnya.

“Olehnya itu selaku kepala sekolah yang tentunya saya pun mempunyai Lisensi Kepala Sekolah maka sangatlah berharap agar masyarakat tidak perlu ragu lagi menyekolahkan anaknya di sekolah ini karna sekolah ini pun telah terakreditasi sama dengan sekolah lainya, Insya Allah lulusan kamipun nampu bersaing dengan lulusan- lulusan dari sekolah lain,” pungkas La Ode Syawaluddin.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here