Kembali Berbagi, Kali Ini Sabaruddin Paena Beri Bantuan kepada Tokoh Agama di Kecamatan Lasalimu

0
147

TERAWANGNEWS.com, Buton – Sifat berbagi, nampaknya sudah mendarah daging pada diri Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena.

Seperti yang dilakukan hari ini, Jum’at (7/1/2022) di Kantor Camat Lasalimu di Kelurahan Kamaru. Ia membagi-bagikan beras kepada para Imam Masjid/Musala dan Penyuluh Agama se-Kecamatan Lasalimu.

Kepada media ini, Sabaruddin Paena mengatakan, persoalan berbagi, sebenarnya terpulang kepada niat dan kemauan masing-masing individu. Karena, ia menyadari, walau dirinya dirinya merupakan Anggota DPRD Buton keterwakilan dari Daerah Pemilihan (Dapil) III yaitu Kecamatan Wolowa, Siotapina, dan Lasalimu Selatan. Namun, untuk berbagi, tidak ada istilah Dapil I, II, dan III.

“Ini hanya persoalan niat dan kemauan saja untuk berbagi, karena memang kita legalitasnya adalah Anggota DPRD Kabupaten Buton seutuhnya, hanya memang saya lewat Dapil III, tetapi untuk berbagi tidak ada istilah Dapil I, II, dan III,” katanya, Jum’at  (7/1/2022).

Khusus untuk bantuan masjid, diakuinya di Kecamatan Lasalimu, baru 2 masjid yang diberikan bantuan di tahun 2021 lalu, yaitu Masjid Desa Lawele dan Masjid Kelurahan Kamaru, masing-masing sebesar Rp50 juta.

“Jadi memang bagi saya, bukan soal besar kecilnya, tapi lagi-lagi soal nawaitu, kita tidak lagi melihat soal suara-suara yang kita dapat saat Pilcaleg 2019 lalu, dan Insya Allah apa yang kita lakukan hari ini bukanlah yang pertama dan terakhir. Ini juga untuk memperat silaturahim agar kita bersama-sama dalam berbagi,” ujarnya.

Ditanya apakah Bupati Buton, La Bakry saat ini sudah melakukan yang terbaik untuk masyarakat dan daerah? Menurutnya, Bupati sudah melakukan itu.

“Apa yang dilakukan Pak Bupati, juga sudah melakukan yang terbaik untuk masyarakat dan daerah karena saat ini kita adalah mitra yang selalu memikirkan daerah, apalagi kita selalu berbagi,” bebernya.

Disinggung yang dilakukan selama ini hanyalah sebagai pencitraan. Dengan tegas Sabaruddin Paena mengatakan bahwa, tahun 2024 masih cukup lama. Baginya, hanyalah semata-mata ingin berbagi dan mengabdi kepada masyarakat, terlebih kepada para Imam Masjid/Musala dan Penyuluh Agama.

“Tahun 2024 itu masih sangat jauh dan lama, kita ini semata-mata hanya punya nawaitu ingin berbagi karena memang doa dari Imam Masjid, Musala dan Penyuluh Agama sangat berarti dalam menjalankan tugas dan kewajiban kita sebagai Anggota DPRD,” tegasnya.

Politisi Nasdem ini juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Camat Lasalimu, La Ode Zahaba yang telah menfasilitasi dirinya untuk melakukan silaturahim terhadap para Imam Masjid/Musala dan Penyuluh Agama, sekaligus melihat secara langsung kondisi Kantor Camat Lasalimu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Camat Lasalimu yang telah memfasilitasi dan menyambut saya dengan baik sekaligus melihat langsung kondisi Kantor Camat Lasalimu, karena ini memang semata-mata hanya persoalan silaturahim,” ucapnya.

“Dan Insya Allah Bupati Buton juga dapat menyahuti apa yang diinginkan Pak Camat soal kantornya, karena memang saya juga percaya dan yakin teman-teman Anggota DPRD Kabupaten Buton khususnya dari Dapil II juga sangat peduli terhadap masyarakatnya dan kondisi di wilayahnya. Dan sepanjang untuk kebaikan, kenapa tidak,” sambungnya.

Pada kesempatan itu juga, Sabaruddin Paena meminta kepada para Imam Masjid/Musala agar almarhummah Hj. Wa Nazia (Ibunda Gubernur Sultra-red) dan almarhummah Agista Ariyani (Istri Gubernur Sultra-red) serta almarhum La Paena (Ayah Sabaruddin Paena-red) didoakan supaya mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT.

“Saya juga sekaligus meminta doa kepada para Imam Masjid dan Musala agar almarhummah ibundanya Pak Ali Mazi dan almarhummah istrinya Pak Ali Mazi serta almarhum ayah saya supaya didoakan agar mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT,” pintanya.

Sementara itu, Camat Lasalimu, La Ode Zahaba sangat berterimakasih dengan kehadiran Anggota DPRD Buton, khususnya Sabaruddin Paena yang sudah mau meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan para Imam Masjid/Musala dan Penyuluh Agama yang ada di Kecamatan Lasalimu.

“Sebagai kepala wilayah di sini, tentu sangat berterimakasih terhadap teman-teman Anggota DPRD Kabupaten Buton khususnya Pak Sabaruddin Paena dalam ranga melakukan silaturahim,” ucapnya.

Apalagi lanjut La Ode Zahaba, pada acara silaturahim tersebut, Sabaruddin Paena juga tak hanya memberikan bantuan beras sebanyak 10 kilogram kepada masing-masing Imam Masjid/Musala dan Penyuluh Agama. Tapi, bantuan yang sama juga diberikan kepada para tenaga magang dan staf di Kantor Camat Lasalimu.

“Tadi juga selain para Imam Masjid dan Musala serta Penyuluh Agama, bantuan beras juga diberikan kepada tenaga magang dan staf di Kantor Camat Lasalimu ini,” ungkapnya.

Begitupula dengan para Imam Masjid/ Musala dan Penyuluh Agama masih kata Camat, meraka juga mengucapkan terimakasih kepada Sabaruddin Paena.

“Para Imam Masjid/Musala dan Penyuluh Agama juga tadi sangat berterimakasih, mereka juga tadi usulkan beberapa untuk perbaikan masjid, dan Pak Sabaruddin Paena sampaikan dibuatkan proposal agar diupayakan dibantu seperti masjid-masjid lainnya yang sudah lebih dahulu dibantu,” sebut Camat Lasalimu.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here