Melalui Sabaruddin Paena, Ketua KNPI Sultra Sumbang Dana pada Pembukaan dan Penutupan Turnamen Futsal di Kecamatan Lasalimu

0
313

TERAWANGNEWS.com, Buton – Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena pada Minggu (9/1/2021) kemarin menghadiri acara pembukaan Turnamen Futsal Ba’Ana Meja Cup I tahun 2022 di Kelurahan Kamaru, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pada kesempatan itu, melalui Sabaruddin Paena, Ketua KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra (Anak Gubernur Sultra, Ali Mazi-red) memberikan sumbagan dana kepada ketua panitia penyelenggara futsal sebesar Rp5 juta.

“Kemarin itu melalui saya, Ketua KNPI Sultra memberikan bantuan sumbangan dana kepada ketua panitia penyelenggara kegiatan sebesar 5 juta dengan harapan bisa sedikit membantu meringankan beban panitia,” kata Sabaruddin Paena kepada media ini, Senin (10/1/2022).

Sebenarnya lanjut Sabaruddin Paena, Ketua KNPI Sultra ingin hadir dan memberikan langsung bantuan tersebut. Namun, karena ada urusan lain yang tidak bisa ditinggalkan, maka bantuan itu dipercayakan kepada dirinya untuk diberikan kepada panitia.

“Walau tak sempat hadir karena ada urusan lain, Ketua KNPI Sultra sangat mendukung dan menaruh perhatian yang cukup besar terhadap para generasi muda dan kegiatan-kegiatan kepemudaan, karena memang sejalan dengan KNPI itu sendiri,” ujarnya.

Usai menghadiri pembukaan Turnamen Futsal di Kelurahan Kamaru yang dibuka langsung Bupati Buton, La Bakry, dihari yang sama, Sabaruddin Paena juga menghadiri penutupan Turnamen Futsal Nambo Cup II tahun 2021 di Desa Nambo, Kecamatan Lasalimu.

Pada acara penutupan Turnamen Futsal di Desa Nambo yang juga dihadiri tokoh masyarakat sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Buton, La Subu dari Dapil II (Kecamatan Lasalimu, Kecamatan Kapontori-red), Sabaruddin Paena juga memberikan sumbangan dana dari Ketua KNPI Sultra kepada ketua panitia kegiatan sebesar Rp5 juta.

“Jadi memang walau jauh jaraknya, saya tetap berusaha untuk bisa hadir, karena bagi saya undangan dari mereka (Panitia Futsal Kelurahan Kamaru dan Desa Nambo-red) sangat berharga,” bebernya.

“Karena lagi-lagi saya katakan bahwa saya tidak melihat lagi soal perolehan suara saat Pilcaleg 2019 lalu, sebab statusnya kita saat ini adalah Anggota DPRD Kabupaten Buton, walaupun memang saya terpilih di Dapil III (Kecamatan Wolowa, Siotapina, dan Lasalimu Selatan-red) tapi bagi saya mau Dapil I, II ataupun III itu sama saja,” sambungnya.

Dihari yang sama, selain menghadiri pembukaan dan penutupan Turnamen Futsal, Sabaruddin Paena juga mengunjungi para pengurus DPC Partai Nasdem yang ada di Kecamatan Lasalimu.

“Saya juga sekaligus mengunjungi pengurus-pengurus DPC Partai Nasdem yang ada di Kecamatan Lasalimu,” ungkapnya.

Sabaruddin Paena kembali menegaskan, bahwa dirinya akan selalu mendukung dan membantu generasi muda dan kegiatan-kegiatan kepemudaan, terlebih Ketua KNPI Sultra juga sangat menaruh perhatian yang cukup besar terhadap hal itu.

“Yang pasti, seperti yang saya sampaikan kemarin kepada para panitia bahwa saya akan terus dan tetap mendukung generasi muda dan kegiatan-kegiatan kepemudaan, apalagi memang Ketua KNPI Sultra juga sangat mendukung hal itu,” tegasnya.

Untuk diketahui, beberapa Anggota DPRD Kabupaten Buton Dapil II seperti Nurnia dan Sufiani juga hadir pada pembukaan Turnamen Futsal di Kelurahan Kamaru. Pada kesempatan itu, Bupati Buton, La Bakry yang membuka secara langsung kegiatan tersebut, juga memberikan sumbangan dana kepada panitia sebesar Rp5 juta.

Sebagai tambahan informasi, Turnamen Futsal tersebut diselenggarakan oleh Karang Taruna di masing-masing desa/kelurahan.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here