Jum’at Berkah, Sabaruddin Paena Sumbang Semen dan Uang Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Desa Wolowa

0
189

TERAWANGNEWS.com, Buton – Jum’at keliling, sudah menjadi rutinitas Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena.

Kali ini, Sabaruddin Paena melaksanakan Salat Jum’at berjamaah di Masjid At Taqwa Desa Wolowa, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jum’at (21/1/2022).

Usai Salat Jum’at, Sabaruddin Paena memberikan sedikit bantuan untuk pembangunan Masjid At Taqwa Desa Wolowa, berupa 50 sak semen dan uang tunai sebesar Rp5 juta.

“Tadi saya kasih bantuan juga 50 sak semen dengan uang tunai untuk pembangunan Masjid At Taqwa Desa Wolowa,” katanya kepada media ini, Jum’at sore.

Bantuan yang diberikan tersebut lanjut Sabaruddin Paena, hanyalah bentuk pengabdiannya sebagai Anggota DPRD kepada masyarakat, khususnya di daerah konstituennya.

Karena Ia sadar, tanpa suara masyarakat Desa Wolowa, Ia tidak akan terpilih menjadi Anggota DPRD pada Pilcaleg 2019 lalu.

“Ini hanya sebatas pengabdian saya saja sebagai wakil rakyat, bukan soal besar atau kecilnya, tapi semua terpulang kepada niat dan kemauan kita, apakah mau membantu masyarakat atau tidak,” ujarnya.

“Karena saya sadar berkat suara masyarakat Desa Wolowa saya bisa menjadi seperti sekarang ini, dan apa yang saya dapatkan saat ini, mulai dari gaji, fasilitas dan lainnya itu semua berkat suara rakyat,” sambung Sabaruddin Paena.

Saat ditanya, apakah yang dilakukannya selama ini berkaitan dengan politik kedepan khususnya di tahun 2024? Politisi Nasdem ini menyerahkan semuanya kepada masyarakat, karena Ia yakin, masyarakat sudah lebih paham.

“Jadi saya kembali tegaskan, ini hanya bentuk pengabdian saya saja kepada masyarakat, soal politik kedepan, saya kira masyarakat sudah memahami,” jelasnya.

Selain itu masih kata Sabaruddin Paena, Ia hanya ingin membuktikan saat dirinya mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD pada tahun 2019 lalu, terkait isu bahwa ketika dirinya terpilih menjadi Anggota DPRD, Ia tidak akan perduli dan memperhatikan masyarakat.

“Jadi saya hanya ingin membuktikan bahwa banyaknya isu saat saya mencalonkan diri dulu di 2019, ketika saya terpilih saya tidak akan perduli dan perhatikan masyarakat khususnya di daerah konstituen saya, semua itu tidak benar, karena saat ini masyarakat bisa menilai sendiri apa yang sudah saya lakukan,” bebernya.

Bukan itu saja, Sabaruddin Paena juga ingin memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, bahwa sebagai Anggota DPRD, kita harus melaksanakan kewajiban dan tanggungjawab kita sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat dan daerah.

“Dan semoga jabatan yang saya emban ini sejak 2019 sampe 2024 nanti bisa bermanfaat untuk masyarakat, agar suara rakyat khususnya di daerah konstituen saya yang diberikan kepada saya juga tidak sia-sia,” pungkasnya

Pada kesempatan itu, Sabaruddin Paena juga tak lupa meminta kepada Imam Masjid dan para jamaah untuk mendoakan Almarhummah Hj. Wa Nazia (Ibunda Gubernur Sultra, Ali Mazi-red), Almarhummah Agista Ariyani (Istri Gubernur Sultra, Ali Mazi-red), dan Almarhum La Paena (Ayah Sabaruddin Paena-red) agar mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here