Capaian Vaksinasi Covid-19 di Buton Lampaui Target Nasional, La Bakry: Kita Masih Punya Target

0
155

TERAWANGNEWS.com, Buton – Capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) disebut telah melampaui target nasional.

Hal itu diungkapkan Bupati Buton, La Bakry saat membawakan sambutan pada kegiatan sosialisasi vaksinasi pada anak 6-11 tahun di Gedung Wakaka, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Senin (24/1/2022) siang sekira pukul 14.15 WITA.

Dari target nasional sebesar 70 persen lanjut La Bakry, Buton telah mencapai sekira 78 persen, berdasarkan data kependudukan wajib vaksin di tahap pertama yaitu sekira 60 ribu sekian dari total sasaran vaksin 80 ribu sekian.

“Capain kita ini sudah mencapai 78 persen dari target nasional 70 persen, ini berdasarkan data kependudukan yang ada di Kabupaten Buton,” kata La Bakry.

“Karena rata-rata masyarakat kita itu banyak di perantauan, jadi kalo berdasarkan jumlah wajib vaksin di tahap pertama yaitu 60 ribu lebih dari 80 ribu lebih masyarakat wajib vaksin, maka kita sudah melampuai target,” sambungnya.

Namun masih kata La Bakry, saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Buton masih mempunyai target yaitu pemberian vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun sesuai instruksi Presiden Jokowi.

“Kita masih ada target lagi yaitu anak usia 6 sampe 11 tahun,” sebutnya.

Hingga berita ini dinaikan, sosialisasi vaksinasi anak 6-11 tahun masih berlangsung di Gedung Wakaka.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here