Bupati Buton Buka Turnamen Bola Voli Wolowa Cup, Fraksi Nasdem Jadi Sponsor Utama

0
267

TERAWANGNEWS.com, Buton – Turnamen Bola Voli Wolowa Cup III tahun 2022 resmi dibuka di Lapangan Bola Voli, Desa Wolowa, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Turnamen Bola Voli dibuka langsung oleh Bupati Buton, La Bakry, Minggu (13/2/2022) sore.

Dalam sambutannya sekaligus membuka resmi Turnamen tersebut, Bupati Buton, La Bakry meminta kepada para peserta agar bermain sportif dan tidak saling menciderai.

“Tunjukanlah permainan voli yang mempunyai nilai hiburan, selain tentu saja bermain yang bisa mengantar group Anda menjadi juara, hindari saling menciderai,” pinta La Bakry.

Begitupula dengan para wasit, Ketua DPD II Golkar Buton ini berharap, bisa bertindak sportif dan jangan ada ‘main mata’.

“Saya minta wasit bertindaklah sportif, jangan sampe karena ada ikatan dengan salah satu group, main-main mata, tapi saya yakin wasit akan sportif,” harapnya.

Sebelumnya di tempat yang sama, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena mengatakan, Turnamen yang diikuti oleh 38 group putra dan putri yang berasal dari sejumlah daerah di Sultra ini, disponsori oleh Fraksi Nasdem.

“Terimakasih kepada panitia dan seluruh masyarakat Kecamatan Wolowa yang telah memberikan saya kepercayaan untuk menjadi sponsor utama kegiatan ini,” katanya saat membawakan sambutan.

Kegiatan ini lanjut Sabaruddin Paena, salah satunya bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan tali kekeluargaan seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Wolowa.

“Kegiatan ini untuk selalu bisa menjalin silatuhami, mempererat tali persaudaraan kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Wolowa ini,” ujarnya.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Buton, Sabaruddin Paena

Untuk itu, Politisi Nasdem ini mengimbau kepada seluruh peserta dan masyarakat, agar selalu menjaga kekompakan serta keamanan bersama selama kegiatan berlangsung.

“Mari kita jaga kekompakan, keamanan karena apalah artinya Fraksi Nasdem jadi sponsor utama kalo kita menciderai keamanan sesama kita semua,” imbaunya.

Sabaruddin Paena juga mengingatkan kepada seluruh peserta atau kontingen, agar tidak merepotkan diri membawa air mineral. Karena, selama Turnamen berlangsung, ia menjamin semua kebutuhan air mineral para pemain.

“Kepada seluruh kontingen peserta bahwa Fraksi Nasdem menambah lagi Aqua mineral selama kegiatan berlangsung dan para kontingen tidak diwajibkan lagi membawa air mineral, dan khusus untuk hari ini, saya menyumbang lagi 200 dos air mineral,” katanya.

Kegiatan serupa tambah Anggota DPRD Buton dari Daerah Pemilihan (Dapil) III (Kecamatan Wolowa, Siotapina dan Lasalimu Selatan) ini mengatakan, akan terus berkelanjutan, untuk itu, ia kembali meminta kepada seluruh peserta dan masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan selama kegiatan.

“Kegiatan ini kita akan berlanjut lagi dikemudian hari, oleh karena itu kita saat ini menciptakan keamanan selama penyelenggaraan kegiatan ini berlangsung,” katanya lagi.

Mengingat kegiatan ini dilaksanakan dimasa pandemi Covid-19, Sabaruddin Paena mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Agar penyebaran pandemi tidak lagi begitu signifikan di Kabupaten Buton daerah yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, La Ode Syawaluddin dalam laporannya menyampaikan, bahwa total uang pembinaan sebesar Rp35 juta dengan rincian:

Ketua Panitia Kegiatan, La Ode Syawaluddin

1. Juara 1 baik putra maupun putri masing-masing Rp7 juta.

2. Juara 2 baik putra maupun putri mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp5 juta.

3. Juara 3 putra dan putri mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp3 juta.

4. Pemenang juara 4 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp2 juta.

La Ode Syawaluddin juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena yang telah menjadi sponsor utama pada Turnamen Bola Voli Wolowa Cup ini.

“Bapak Bupati Buton yang telah mendukung kegiatan Turnamen Bola Voli ini, Bapak Kapolsek Wolowa, Camat dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Turnamen ini kami ucapkan banyak terimakasih,” katanya.

“Dan terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh Pengurus PBVSI Kabupaten Buton yang telah memberikan dukungan penuh kepada kegiatan Turnamen Bola Voli Wolowa Cup lll tahun 2022,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Asisten I Setda Buton, Alimani, Kapolres Buton, AKBP Gunarko, dan Kepala Desa Wolowa, Jamudin.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here