Turnamen Bola Voli Wolowa Cup, Pedagang Kaki Lima Raup Keutungan

0
165

TERAWANGNEWS.com, Buton – Turnamen Bola Voli Wolowa Cup III tahun 2022 di Desa Wolowa, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) ternyata membawa dampak positif bagi para pedagang kaki lima.

Pasalnya, sejak dibuka oleh Bupati Buton, La Bakry, Minggu (13/2/2022) sore kemarin, mereka mengaku meraup keuntungan hingga ratusan ribu dibanding dari hari-hari sebelumnya.

Seperti salah seorang pedagang Mama Oga mengatakan, saat pembukaan Turnamen kemarin, jualannya laku hingga ratusan ribu.

“Kemarin itu dia laku sampe ratusan ribu, beda dengan hari-hari sebelumnya,” katanya saat ditemui di tempat jualannya, Senin (14/2/2022) sore sekira pukul 15.45 WITA.

Walau tak sebanyak kemarin lanjut Mama Oga, namun dibanding ia berjualan di rumah, hasil yang diperoleh dengan adanya Turnamen ini cukup lumayan.

“Hari ini banyak juga yang laku saya punya snack-snack ini, tapi memang kemarin itu yang paling banyak karena kemarin itu banyak sekali orang, dibandingkan saya menjual di rumah,” ungkapnya.

Ibu 4 anak ini mengaku senang dengan adanya Turnamen, karena dengan begitu dagangannya banyak terjual.

“Kita senang, karena jualannya kita ini banyak yang laku,” tutupnya sembari melayani pembeli.

Senada dengan Mama Reza, dengan adanya Turnamen tersebut, ia memutuskan untuk menjual gorengan.

“Baru hari ini kita jual-jual gorengan ini, sebelumnya tidak. Supaya orang-orang yang datang nonton, mereka mau beli gorengan, bisami juga kita siapkan,” katanya.

Jenis gorengan yang disajikan lanjut Mama Reza, bermacam-macam, seperti pisang goreng, ubi goreng, tahu isi, dan sukun goreng.

“Macam-macam ini, ada pisang goreng, ubi goreng, tahu isi, dan sukun goreng juga ada. Dan per bijinya kita jual 1000 rupiah,” sebutnya.

Turnamen Bola Voli Wolowa Cup III ini disponsori oleh Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena yang diikuti oleh 38 group yang berasal dari sejumlah daerah di Sultra.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here