Anggaran Tahun 2021, Pakaian Seragam Sekolah Gratis Baru Disalurkan Tahun Ini, Kadis Pendidikan Buton: Pembagiannya Urusan Pihak Ketiga

0
184

TERAWANGNEWS.com, Buton – Pakaian seragam sekolah gratis untuk siswa siswi sekolah dasar (SD) di wilayah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara baru disalurkan pada 7 Februari 2022 lalu.

Pembagian seragam sekolah gratis itu dilakukan di eks Kantor Dinas Pendidikan di Kecamatan Pasarwajo yang diberikan kepada pihak sekolah penerima bantuan.

Padahal, program seragam sekolah gratis baju merah putih dan batik tersebut bersumber dari APBD Buton tahun 2021.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, Harmin mengatakan bahwa, setahunya bantuan pakaian sekolah itu sudah tiba sejak Agustus 2021.

Namun, mengenai pembagiannya kata Harmin, itu urusan pihak ketiga yang memenangkan tender pada pengadaan pakaian seragam sekolah gratis tersebut.

“Klu pakaian setau Saya blm agustus itu tiba. Klu pembagianx urusan pihak ke tiga Dinda,” kata Harmin melalui WhatsApp, Selasa (15/2/2022) kemarin.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, Usman Samara belum bisa dikonfirmasi secara detail karena masih ada urusan.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media belum mendapatkan data berapa stel dan berapa sekolah serta berapa siswa siswi yang menerima pakaian seragam sekolah gratis tersebut.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here