La Bakry Lepas 120 Rider Peserta One Day Trail Adventure Xplore Buton Part 1, Ketua IMI Buton Sabaruddin Paena Beri Apresiasi Ketua IMI Sultra

0
396

TERAWANGNEWS.com, Buton – Bupati Buton, La Bakry melepas sebanyak 120 Rider Peserta One Day Trail Adventure Xplores Buton Part 1 di Eks Kantor Bupati Buton, Sulawesi Tenggara, Sabtu (5/3/2022) pagi sekira pukul 09.00 WITA.

Kegiatan ini dihadiri antara lain, anggota Forkopimda Buton, Kapolres Buton, AKBP Gunarko, Dandim 1413/Buton, Letkol Arm. Mohamad Faozan, Sekda Buton, Ir. Laode Zilfar Djafar, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Buton, Sabarudin Paena, dan Sekretaris IMI Sultra, Astin Abus.

Dalam sambutannya Bupati Buton, La Bakry mengaku, Pemkab Buton akan terus mendukung keberlangsungan kegiatan tersebut, apalagi Buton menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan Porprov Sultra di tahun 2022 ini.

Untuk itu, La Bakry berharap, dari sejumlah peserta, ada yang mendapatkan medali sehingga bisa kembali berlaga.

“Selamat berlaga, jaga kebersamaan dan keselamatan,” kata La Bakry.

Sementara itu, kepada media ini, Ketua IMI Buton, Sabaruddin Paena mengatakan, dengan terlaksanannya kegiatan tersebut, Kabupaten Buton kembali mengukir sejarah. Sebab, pada tahun 2018 lalu, IMI Buton juga telah menggelar Drak Motor yang dijuluki Kapolres Cup 1.

“Kegiatan ini mengukir kembali sejarah, karena tahun 2018 lalu, IMI Buton menggelar kegiatan Drak Motor yang dijuluki Kapolres Cup 1,” katanya.

Dan hari ini, IMI Buton kembali melaksanakan One Day Trail Adventure Xplores Buton Part 1.

Kegiatan tersebut lanjut Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton ini, bukanlah yang pertama dan terkahir. Tapi, akan terus dilaksakan di masa mendatang, tentunya dengan menyesuaikan jadwal dari IMI Sultra.

“Insya Allah kegiatan ini bukan yang pertama dan terkahir, kita akan kembali menggelar kegiatan ini di masa yang akan datang dan tentunya menyesuaikan jadwal dari IMI Sultra,” ujarnya.

Ketua IMI Buton, Sabaruddin Paena

Ia pun tak lupa mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua IMI Sultra, Anton Timbang atas dukungan yang diberikan atss terlaksananya kegiatan tersebut.

“Saya selaku Ketua IMI Buton mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi setinggi-tinggi kepada Ketua IMI Sultra, Bapak Anton Timbang, karena atas dukungan dan motivasi dari beliau sehingga kegiatan ini bisa kita laksanakan,” ucapnya.

Melalui kesempatan ini kata Sabaruddin Paena, Ketua IMI Sultra, Anton Timbang menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa menghadiri pelepasan para rider, karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan. Namun, hal itu tidak mengurasi rasa hormat dan dukungan kepada para panitia penyelenggara.

“Bapak Anton Timbang menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir hari ini, karena memang ada urusan yang tidak bisa beliau tinggalkan. Tapi itu tidak mengurangi rasa hormat dan dukungan beliau kepada para panitia dan peserta rider,” katanya.

Ketua IMI Sultra juga tambah Sabaruddin Paena, mengucapkan terimakasih kepada para panitia penyelenggara dan dirinya selaku Ketua IMI Buton atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Anton Timbang kata Sabaruddin, sangat mendukung One Day Trail Adventure Xplore Buton Part 1. Karena, dengan kegiatan tersebut, bisa melihat bakat-bakat para rider nusantara khususnya di wilayah Sultra, tidak terkecuali di Kabupaten Buton.

“Jadi memang Ketua IMI Sultra sangat mendukung full kegiatan olahraga di bidang motor karena memang ini untuk melihat bakat-bakat para rider nusantara khususnya di Sultra, tidak tekecuali di Kabupaten Buton,” ungkapnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Sabaruddin Paena dan Ketua IMI Sultra, Anton Timbang kepada Club B-TRAC yang diketuai oleh Kompol Sugiri serta Sekretarisnya, Arizal.

“Saya dan Bapak Anton Timbang juga tidak lupa menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Club B-TRAC atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” ucap Sabaruddin Paena.

Mengakhiri wawancaranya dengan terawangnews.com, Sabaruddin Paena mengatakan bahwa, dengan kegiatan ini, maka silaturahmi seluruh rider nusantara khususnya Sultra bisa terjalin dan terjaga dengan baik.

Ia pun berpesan kepada para peserta rider, agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan serta keselamatan selama kegiatan berlangsung.

“Selamat berolahraga, jaga kekompakan dan keselamatan,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, terlaksananya kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara IMI Buton dengan Club B-TRAC. Para peserta berasal dari berbagai daerah di Sultra yaitu dari Kabupaten Muna, Kabupaten Bomban, Kota Kendari, dan Kabupaten Buton.

Para peserta akan melintasi jalur di Kabupaten Buton, sekira 60 kilo meter per hari. Mengambil star dari Eks Kantor Bupati Buton dan berakhir atau finish di Takawa, Kompleks Perkantoran Bupati Buton.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here