Ini Hasil Audiens Bupati Buton La Bakry dengan Kemendag RI Soal Kelangkaan Minyak Goreng

0
238

TERAWANGNEWS.com, Jakarta – Hari ini, Selasa (15/3/2022), Bupati Buton, La Bakry menggelar audiens dengan Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI, Iqbal S. Sofwan di Jakarta tentang distribusi minyak goreng di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Audiens tersebut sebagai tindak lanjut dari surat yang dikirimkan Bupati Buton ke Kemendag mengenai kebutuhan pasokan minyak goreng di Kabupaten Buton jelang Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Audiens ini sebagai tindak lanjut dari surat yang saya kirimkan kepada Menteri Perdagangan agar ada pasokan minyak goreng di Kabupaten Buton menjelang puasa dan lebaran 2022,” kata La Bakry seperti tulisan yang diterima Terawangnews.com melalui WhatsApp, Selasa siang.

Dari hasil audiens tersebut lanjut La Bakry, pihak Kemendag mengungkapkan bahwa, mestinya kelangkaan minyak goreng tidak terjadi di Sultra. Sebab, sampai dengan Maret 2022 ini telah dipasok kurang lebih 973 ribu liter yang dilakukan oleh 11 produsen.

“Sampai dengan Maret 2022 telah dipasok kurang lebih 973 ribuan liter minyak goreng di Sultra, sehingga mestinya tidak terjadi kelangkaan minyak goreng,” ungkapKetua DPD II Golkar Buton ini.

Untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng tersebut kata Ketua Bapera Sultra ini, Kemendag dan kementerian terkait sudah mengambil langkah-langkah untuk segera melakukan stabilisasi pasokan dan harga yang rasional.

“Sudah ada langkah Kementerian Perdagangan dan kementerian terkait untuk segera dilakukan stabilisasi pasokan dan harga yang rasional,” tutup La Bakry.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here