Lewat Sabaruddin Paena, Ketua KNPI Sultra Berbagi Sembako di 7 Posko MTQ di Wabula

0
237

TERAWANGNEWS.com, Buton – Melalui Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena, Ketua KNPI Sulawesi Tenggara (Sultra), Alvin Akawijaya Putra berbagi sembako di Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Jum’at (18/3/2022) malam.

Sembako yang dibagikan tersebut diberikan kepada 7 posko peserta MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Buton tahun 2022 yang dipusatkan di Kecamatan Wabula.

Posko MTQ Lasalimu Selatan

Adapun jenis sembako yang dibagikan yaitu berupa beras, telur, mie instan, dan air mineral.

“Tadi malam Ketua KNPI Sultra, Pak Alvin Akawijaya Putra melalui saya, kita bagikan sembako di 7 posko peserta MTQ di Kecamatan Wabula,” kata Sabaruddin Paena kepada media ini, Sabtu (19/3/2022) pagi melalui telepon.

Posko MTQ Kecamatan Kapontori

Bantuan sembako itu lanjut Legislator Nasdem Buton ini, untuk sedikit meringankan beban para peserta selama mengikuti MTQ.

“Bantuan yang Pak Alvin berikan ini minimal bisa sedikit membantu kebutuhan para peserta selama kegiatan MTQ berlangsung,” ujarnya.

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Buton perwakilan Dapil III (Kecamatan Wolowa, Siotapina, dan Lasalimu Selatan) ini, bantuan yang diberikan tersebut, jangan dilihat soal besar kecilnya. Namun, semua kembali kepada niat dan kemauan.

Posko MTQ Kecamatan Wabula

“Ini bukan soal besar kecilnya bantuan yang kita berikan, tapi semua terpulang kepada kemauan kita saja, mau memberi atau tidak,” imbuhnya.

Ia pun menyampaikan permohonan maaf dari Ketua KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra (Anak Gubernur Sultra, Ali Mazi-red) karena tidak bisa memberikan langsung bantuan tersebut, karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan.

Posko MTQ Kecamatan Pasarwajo

“Pak Alvin sampaikan permohonan maaf karena tidak bisa memberikan langsung bantuan tersebut karena memang beliau ada urusan lain yang tidak bisa beliau tinggalkan,” ucapnya.

Sementara itu masih kata Sabaruddin Paena, para camat se-Kabupaten Buton dan ketua panitia serta Kepala KUA masing-masing kecamatan yang menerima bantuan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Ketua KNPI Sultra.

Posko MTQ Kecamatan Wolowa

“Para camat, ketua panitia dan Kepala KUA masing-masing kecamatan yang terima langsung bantuan itu merasa senang dan terbantu sekali, mereka juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Ketua KNPI Sultra, Bapak Alvin Akawijaya Putra,” katanya.

Merekapun tambah Sabaruddin Paena, mendoakan Ketua KNPI Sultra agar selalu sukses dalam menjalankan tugas dan bisa menjadi panutan bagi masyarakat Sultra umumnya dan Kabupaten Buton khsusunya.

“Semoga Ketua KNPI Sultra sukses selalu dalam menjalankan tugas dan bisa menjadi panutan bagi kita semua,” pungkasnya.

Posko MTQ Kecamatan Lasalimu

Sebagai informasi tambahan, pembukaan MTQ ke-47 dilaksanakan malam ini di Pelataran Gedung Kesenian, Desa Wabula, Kecamatan Wabula, pukul 19.30 WITA.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here