Jokowi Minta Stempel Kepala Desa Diubah jadi Lambang Garuda

0
82

TERAWANGNEWS.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti terkait kondisi stempel para kepala desa yang ternyata hanya berbentuk tulisan.

Jokowi meminta agar Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian membuat aturan agar stempel para kepala desa berlambang burung Garuda.

“Terakhir mengenai stempel, saya terus terang juga baru tahu, tadi di depan diberi tahu Pak Surta (Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Apdesi), diberi tahu, kaget juga saya. Terus gambarnya apa kalau nggak (burung Garuda)? Hanya tulisan saja?” kata Jokowi saat di acara Apdesi seperti disiarkan di YouTube Setpres, Selasa (29/3/2022) dilansir dari detik.com.

“Iya,” jawab para perwakilan desa.

Mendengar itu, Jokowi lantas mencolek Mendagri Tito. Dia meminta Tito membuat instruksi Mendagri untuk menyamakan stempel pimpinan desa berlambang Garuda.

“Pak Menteri Dalam Negeri, ini dibuatin aja instruksi Mendagri, capnya pakai burung Garuda,” ucap Jokowi.

Jokowi beralasan burung Garuda merupakan lambang negara, sehingga wajar jika itu digunakan jajaran pimpinan desa.

“Lo, itu memang lambang negara kita, kok. Kalau dipakai kepala desa, ya wajar dan wajib to, clear semuanya?” ucap Jokowi.

“Clear,” jawab para perwakilan desa.

Jokowi lalu menutup sambutannya dengan kembali mengucapkan apresiasi atas kerja keras para pimpinan desa. Dia berharap kesejahteraan dan kemakmuran di desa bisa segera diwujudkan.

“Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini. Saya sangat menghargai sekali kerja keras Bapak-Ibu semua dalam pembangunan di desa-desa yang kita miliki, dan kita harapkan kesejahteraan, kemakmuran di desa-desa kita bisa segera kita wujudkan,” tutup Jokowi.

Editor: La Ode Ali

Sumber: Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here