Ini Prioritas Penggunaan Dana Desa 2022 di Sumber Agung, Diantaranya Persiapan Pecahan KK di Tanah Kas Desa

0
30

TERAWANGNEWS.com, Buton – Kepala Desa Sumber Agung, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Usman Efendi menyebutkan beberapa skala prioritas penggunaan dana desa (DD) tahun 2022 ini.

Kepada media ini, Usman Efendi mengatakan, di tahun 2022 ini pihaknya akan menfokuskan penggunaan DD diantaranya Bantuan Langsung Tunai (BLT). Kemudian, jalan pemukiman masyarakat, serta katingan gunung untuk persiapan pecahan kepala keluarga (KK) di tanah kas desa.

Hal itu, sesuai dengan kesepakatan bersama BPD dan tokoh-tokoh masyarakat Desa Sumber Agung.

“Karena masyarakat Sumber Agung sebagian numpang tinggal di fasilitas umum sejak berdirinya Desa Sumber Agung,” katanya, Minggu (10/4/2022) pagi.

“Sehingga kepala desa (Usman Efendi-red) sudah memikirkan kedepan agar masyarakat bisa tinggal dengan nyaman di Desa Sumber Agung,” sambungnya.

Langkah itu dilakukan lanjut Usman Efendi, mengingat kedepan Kecamatan Lasalimu Selatan semakin tahun penduduknya semakin bertambah.

“Maka dari itu setiap desa sudah melakukan antisipasi agar kedepan masyarakat tidak tinggal lagi di fasilitas umum khususnya di Desa Sumber Agung,” ujarnya.

“Karna Desa Sumber Agung merupakan desa yang strategis, tempat yang berdamping dengan Desa Harapan Jaya, Mulia Jaya, Sangia Arano dan Wajah Jaya,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here