Siap Kawal Aksi Unras 11 April Besok, Polres Baubau Cek Kesiapan Personel dan Sarpras, Termasuk Latihan Dalmas

0
213

TERAWANGNEWS.com, Baubau – Polres Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar apel kesiap-siagaan dan pengecekan sarana pendukung di halaman Mapolres Baubau, Minggu (10/4/2022).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo.

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan, apel tersebut adalah upaya Polres Baubau dalam rangka memastikan Anggota siap mengawal jalannya aksi unjuk rasa (Unras) 11 April 2022 besok.

“Apel ini perlu kita laksanakan sebelum turun ke lapangan,” kata Kapolres melalui Kasi Humas Polres Baubau, IPTU Abdul Rahmad kepada media ini melalui keterangan tertulisnya, Minggu siang.

Kapolres juga meminta, seluruh personel tidak membawa senjata api saat pengamanan. Jika ditemukan ada anggota yang melanggar, akan ditindak tegas oleh Propam.

“Dan ini tentu sesuai Perkap Nomor 01 tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian, dan dalam pelaksanaannya tidak ada personel yang membawa senjata api,” ujarnya.

Usai apel lanjut Kasi Humas, dilanjutkan dengan latihan Dalmas dalam rangka menghadapi bilamana ada kejadian kontijensi termasuk persiapan menghadapi rencana unras yang digelar oleh sejumlah aliansi di Baubau, Senin besok.

“Setelah selesai apel kesiap-siagaan dilanjutkan dengan latihan Dalmas dalam rangka menghadapi bilamana ada kejadian kontijensi, termasuk persiapan menghadapi aksi uras Senin besok,” jelasnya.

Abdul Rahmad menambahkan, jumlah personel yang akan diturunkan untuk mengamankan jalannya unras yaitu sebanyak 96 personel terdiri dari tim negosiator, dalmas, rainmas, regu cadangan, dan tim dokumentasi.

Editor: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here