Kemendag Bakal Kucurkan Dana untuk Bangun Pasar di Desa Wajah Jaya

0
20

TERAWANGNEWS.com, Buton – Tahun 2022 ini, Kementerian Perdagangan (Kemendag) bakal mengucurkan dana untuk pembangunan pasar di Desa Wajah Jaya, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Terkait itu, Kepala Desa Wajah Jaya, Misyanti mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan anggaran sekira Rp100 juta lebih dari dana desa untuk biaya pematangan lahan pasar.

“Kita sudah siapkan anggaran sekitar 106 juta lebih dari dana desa tahun ini dan Silpa tahun lalu untuk pematangan lahannya,” kata Misyanti, Senin (11/4/2022).

Ia mengaku, pembangunan pasar dari Kemendag yang bakal menelan anggaran sekira Rp3 miliar lebih tersebut, merupakan usulan dari dirinya selaku Kepala Desa Wajah Jaya.

“Saya sendiri yang usulkan ke Kementerian, alhamdulillah tahun ini bisa terwujud,” akuinya.

Menurutnya, dengan adanya pasar tersebut, akan mempermudah masyarakat Wajah Jaya maupun masyarakat dari desa-desa di sekitarnya untuk berbelanja ataupun menjajakan dagangannya.

“Karena kalo kita ini mau ke pasar itu jauh, kita harus ke Ambuau, kalo ada pasar di sinikan lebih mudah lagi masyarakat saya, termasuk masyarakat dari desa-desa tetangga di sekitar Wajah Jaya ini,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here