Melalui Program Ketahanan Pangan, Pemdes Walompo Bakal Bagikan Strom Babi, Bibit Sayur dan Pupuk ke Masyarakat

0
11

TERAWANGNEWS.com, Buton – Di tahun 2022 ini, Pemdes Walompo, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal membagikan strom babi, bibit sayur, dan pupuk kepada masyarakat.

Kepala Desa Walompo, La Dampulu kepada media ini mengatakan, anggaran pengadaan stom babi, bibit, dan pupuk bersumber dari dana desa melalui program ketahanan pangan.

“Melalui ketahanan pangan, kita akan mengadakan strom babi, bibit sayur dan pupuk untuk masyarakat,” kata La Dampulu, Jum’at (15/4/2022) pagi.

Saat ini lanjut La Dampulu, masyarakat tengah membersihkan kebun-kebun milik mereka sambil menunggu pembagian strom babi, bibit, dan pupuk.

“Insya Allah kita akan adakan itu di anggaran tahap 3 nanti, jadi masyarakat sekarang itu istilah mereka masih pameri kebun-kebun miliknya,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut, nantinya bisa mempermudah masyarakat dalam bercocok tanam. Mengingat, masyarakat Walompo mayoritas bekerja sebagai petani.

“Harapannya itu dengan adanya pembagian ini nanti, yang bisa bantu masyarakat,” harapnya.

Sebagai informasi tambahan, BLT DD di Walompo untuk bulan Januari-Maret 2022 juga sudah dibagikan ke masyarakat, begitu juga dengan insentif kelembagaan di desa.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here